DPD RI Awasi Anggaran Desa di Pandeglang

  • Whatsapp
anggota DPD RI
Anggota DPD RI Tubagus M Ali Ridho Azhari berbincang dengan Wakil Bupati Pandeglang, Tanto W Arban.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Dana desa yang anggarannya cukup besar menarik perhatian sejumlah pihak untuk ikut mengawasi pengelolaannya. Termasuk Anggota DPD RI, Tubagus M Ali Ridho Azhari. Senator asal Banten itu menggelar kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Pandeglang, Rabu (4/3/2020).

Dalam kunjungannya, anggota DPD RI tersebut, selain menjalankan program kerja DPD, juga untuk mengawasi pengalokasian dana desa dan Anggaran Dasar Desa (ADD) di Pandeglang. Menurut Tubagus M Ali Ridho Azhari, kunjungannya merupakan pengawasan anggaran yang dialokasikan ke setiap desa di Pandeglang.

Bacaan Lainnya

Kata dia, sejauh mana pengalokasian dana desa dan sudah sejauh mana terkait progres pembangunan dari dana desa tersebut. “Kami ke sini untuk memastikan pengelolaan dana desa sudah sesuai aturan. Selain itu, sudah sejauh mana keberhasilan pembangunan melalui dana desa itu,” ungkapnya.

Sementara itu, Wkail Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban, menyebut program dana desa yang telah diluncurkan pemerintah pusat sejak tahun 2015, berdampak signifikan dalam penggerakan perekonomian di pedesaan.

“Program dana desa yang diluncurka sangat tepat sekali, karena bersentuhan langsung dengan masyarakat pedesaan, dan menjadi motor penggerak perekonomian dan pembangunan dari pinggiran,” katanya.

BACA JUGA:

. Dinsos Pandeglang Siapkan Rp90 Juta untuk Pasien Tak Mampu

. Baru Dibangun, Jembatan Cicadas Desa Teluk Pandeglang Rusak Lagi

. Antisipasi Virus Corona, Dinkes Pandeglang Diminta Gencarkan Lagi Germas

Dikatakannya, sejak diluncurkan dana desa beragam pembangunan di desa-desa di Pandeglang semakin nampak sesuai prioritas. Sebab sudah menghasilkan 324 pembangunan embung, sebanyak 254 BUMDes, dan sebanyak 281 Prukades.

“Kegiatan lainnya seperti jalan desa sudah terbangun lebih dari 782,57 Km, Jembatan 1,07 Km, sarana air bersih 115 unit dan pembangunan lainnya,” ujar Tanto. (Samsul Fathoni/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.