DPC Gerindra Kota Serang Bantu APD ke Petugas Puskesmas

  • Whatsapp
APD puskesmas kota serang
Jajaran DPC Gerindra Kota Serang menyerahkan bantuan APD kepada tim kesehatan salah satu Puskesmas.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Jajaran DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Serang membagikan Alat Pelindung Diri (APD) kepada petugas kesehatan di tiga Puskesmas yang ada di Kota Serang, Banten.

Ketua DPC Gerindra Kota Serang, Budi Rustandi mengatakan, bantuan tersebut dilakukan merupakan bentuk kepedulian partainya kepada petugas medis yang sedang berjuang melawan virus corona atau covid-19.

Bacaan Lainnya

“Sesuai instruksi DPP dan DPD Banten, Partai Gerindra yang lahir dari rakyat harus peduli nasib petugas medis yang saat ini kekurangan APD untuk menolong masyarakat yang diduga terjangkit virus Corona,” katanya kepada wartawan usai membagukan APD ke Puskesmas di Kota Serang, Minggu (5/4/2020).

Budi Rustandi yang juga Ketua DPRD Kota Serang itu mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk saling bahu membahu dalam menyelesaikan wabah virus corona yang tengah melanda tanah air.

“Mereka (petugas medis) bertaruh nyawa dengan ancaman terpapar virus corona, kita sebagai manusia harus iba dan saling bahu membahu dalam menyelesaikan wabah ini,” imbuhnya.

BACA JUGA:

. Tangani Covid-19, Mahasiswa Minta Anggota DPRD Kota Serang Sumbang Gaji

. Kasus Positif Covid-19 di Kota Serang Nihil

. Gerinda Kota Serang Pasang Toren Cuci Tangan di Pusat Keramaian

Menurut Budi, APD yang diberikannya tersebut sesuai dengan standar pemerintah serta aman untuk digunakan para petugas medis di lapangan. “Mudah-mudahan aman digunakan para tenaga medis dalam menjalankan tugas,” ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Serang, Tejar Ratri mengungkapkan, pihaknya memang membutuhkan APD. Sebab, kata dia, saat ini RSUD kekurangan APD untuk para tenaga medis.

Selain itu, sambung Ratri, sejauh ini para tenaga medis hanya dibekali APD alakadarnya. “Kami masih kekurangan APD, dan kebetulan mendapat sumbangan dari masyafrakat,  akan kami gunakan untuk kepentingan masyarakat,” tandasnya.(Adi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.