DP3A Datangi Siswa Korban Kekerasan di SMP Alfalah Jambe

oleh -
DP3A Datangi Siswa Korban Kekerasan di SMP Alfalah Jambe kabupaten tangerang
Untuk memastikan kesiapan korban RF dalam menerima trauma healing, kata Cucu Heri Rukmantara, pihaknya harus bertemu RF dan juga pihak keluarganya.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Tangerang, Banten, sudah menjadwalkan trauma healing ke rumah RF (15), siswa SMP Alfalah yang diduga menjadi korban kekerasan teman dan seniornya di dalam kelas.

Kepala Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) DP3A Kabupaten Tangerang, Cucu Heri Rukmantara mengatakan, hal itu sebagai langkah pemulihan terhadap korban kekerasan fisik yang dialami RF (15), siswa kelas 3 SMP Alfalah yang berlokasi di Kampung Salimah, Desa Sukamanah, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang.

“Rencananya Senin kami akan menemui RF di rumahnya,” ungkap Cucu Heri Rukmantara melalui WhatsApp, Jumat (31/12/2021).

Untuk memastikan kesiapan korban RF dalam menerima trauma healing, kata Cucu Heri Rukmantara, pihaknya harus bertemu RF dan juga pihak keluarganya.

BACA JUGA: Dugaan Kekerasan Siswa SMP Alfalah, Dewan Pendidikan Sarankan Penyelidikan Mendalam

“Kami harus bertemu dulu dengan RF dan keluarganya, setelah itu baru menjadwalkan trauma healing,” jelas Cucu.

Sebelumnya, pada 24 Desember 2021 lalu, DP3A Kabupaten Tangerang telah menemui pengelola Yayasan Pendidikan Islam Alfalah. Tim DP3A melakukan pemeriksaan psikologi, baik kepada pelaku serta menjadwalkan trauma healing kepada korban.

“Untuk hasil trauma healing berupa laporan tertulis tentang kondisi psikologis dan saran tindak lanjutnya. Yang bisa mengetahui hasilnya hanya korban atau pelaku beserta keluarganya,” jelasnya.(Burhan/Difa)

No More Posts Available.

No more pages to load.