Dorong Gaya Hidup Sehat, Bank BJB Gelar Bersepeda dan Jalan Kaki Virtual

oleh -
Ilustrasi: Salah satu komunitas sepeda- (ist)

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM – Bank Pembangunan Jawa Barat dan Banten (BJB) menggelar DigiCash V-Race Bike and Walk, atau event bersepeda dan jalan santai yang dilakukan secara virtual. Hal itu bertujuan untuk mendorong masyarakat ke arah gaya hidup sehat.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary Bank BJB, Widi Hartoto mengatakan dalam event bersepeda dan jalan santai ini, jarak yang ditempuh untuk kategori minimal 10 Kilometer dan untuk jalan santai minimal 3.373 langkah. 

“Event tersebut mengajak pecinta sepeda dan jalan santai untuk bersama-sama melakukan gaya hidup aktif dan sehat melalui olahraga sepeda dan berjalan santai, baik di dalam maupun di luar ruangan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pemerintah daerah setempat terkait social distancing pada saat pandemi sekarang, ” ujarnya melalui keterangan resmi yang diterima Redaksi24.com, Senin (24/1/2022). 

Widi menjelaskan event DigiCash VRace ini dilakukan pertama kali yaitu di Banten, sebagai series1 pertama pada hari Minggu (23/1/2022) kemarin. Total peserta 1.574 orang yang terdiri dari peserta sepeda 1.132 orang dan jalan santai 442 orang.

BACA JUGA: Ratusan Warga Jabodetabek Mengikuti Sepeda Santai Bersama MPR

“Tujuan dari diselenggarakan event ini yaitu untuk meningkatkan transaksi digital payment (pembayaran) Bank BJB, di mana pada saat peserta melakukan pembayaran diwajibkan menggunakan DigiCash Bank BJB (uang elektronik) dengan cara scan QRIS di web registrasi,” jelasnya.

Menurut Widi, calon peserta yang hendak mengikuti event tersebut dapat mendaftar melalui website resmi Bank BJB, dan membayar sebesar Rp3.373 menggunakan aplikasi  DigiCash Bank BJB. Tidak hanya itu pihaknya juga telah menyediakan berbagai hadiah mulai dari sepeda, uang sebesar Rp5 juta hingga sepeda motor.

“Untuk event DigiCash VRace selanjutnya akan diselenggarakan di Surabaya (series 2), Cirebon (series 3), Jakarta (series 4) dan terakhir di Bandung Barat (series 5). Mari Bersama-sama meningkatkan olahraga agar hidup sehat dan tingkatkan transaksi digital payment secara cashless melalui DigiCash Bank BJB,” pungkasnya. (Candra/Aan).

No More Posts Available.

No more pages to load.