Dompet Dhuafa Bangun Fasilitas Cuci Tangan Plus Sabun di Terminal Pakupatan

  • Whatsapp
terminal pakupatan
Seorang pengunjung Terminal Pakupatan memanfaatkan fasilitas cuci tangan pakai sabun sebelum naik kendaraan umum, Rabu (25/3/2020).

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Maraknya virus corona atau covid-19 harus disikapi dengan serius dengan cara menjaga kebersihan diantaranya adalah mencuci tangan. Di Terminal Pakupatan, Kota Serang, Banten, kini ada fasilitas cuci tangan lengkap dengan sabunnya. Fasilitas itu disediakan bagi pengunjung dan awak angkutan umum dalam mencegah meluasnya virus corona.

Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Banten, Mokhlas Pidono kepada wartawan Rabu (25/3/2020) di Kota Serang mengungkapkan, pembangunan fasilitas cuci tangan yang diinisiasi Dompet Dhuafa tersebut dengan tujuan agar masyarakat sadar pentingnya menjaga kebersihan agar terhindar dari penularan covid-19.

Bacaan Lainnya

“Ada orang-orang yang belum bisa tinggal di rumah karena pekerjaan, seperti sopir angkot, sopir bus umum, mereka harus diperhatikan agar meminimalisir resiko penularan. Itu sebabnya kami bangun fasilitas cuci tangan di Terminal Pakupatan,” katanya.

BACA JUGA:

. Kasus Covid-19 di Kota Serang Meningkat, ODP 35 dan PDP 5

. RSDP Serang Kedatangan Lagi 2 PDP Covid-19 dari Kabupaten Serang

. Puluhan Bus Akap di Terminal Pakupatan Kota Serang Disemprot Disinfektan

Mokhlas melanjutkan, Dompet Dhuafa juga dalam kesempatan tersebut membagikan masker kepada pengendara umum dan pegawai terminal. “Ini upaya untuk meminimalisir penularan, disamping juga sulit didapat,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Terminal Pakupatan, Waluyo mengapresiasi atas penyediaan fasilitas cuci tangan tersebut. “Kami ucapkan terimakasih kepada Dompet Dhuafa. Semoga berkah,” tandasnya.(Adi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.