Dominasi Barcelona dan Real Madrid di Liga Spanyol Mulai Terganggu

oleh -
Liga Spanyol
Pemain Barcelona tertunduk lesu usai timnya mengalami kekalahan.

REDAKSI24.COM—Untuk jadi penguasa di Liga Spanyol musim 2019/2020 ini tampaknya tidak akan mudah bagi Barcelona dan Real Madrid. Dominasi kedua tim yang menjadi pemilik gelar terbanyak Liga Spanyol ini (Real Madrid 33 gelar, Barcelona 26 gelar) mulai diganggu oleh tim-tim lainnya yang sudah mulai berbenah.

Hingga pekan ke 12 ini memang Barcelona dan Real Madrid masih menduduki peringkat ke 1 dan ke 2 di klasemen sementara La Liga, hanya saja posisi mereka sangat rentan mengingat selisih poin tim-tim dibawahnya sangat dekat.

Bahkan di minggu ini, posisi Barcelona dan real Madrid bisa saja tergusur oleh Granada, andai saja tim yang berada di posisi ke 7 dengan 20 poin selisih 2 poin dengan Barcelona dan Real Madrid, tidak kalah dari tamunya Real Sociedad.

Di musim ini, Barcelona yang merupakan juara bertahan sudah menelan tiga kekalahan. Jumlah kekalahan tersebut sama dengan jumlah kekalahan yang diderita Barcelona sepanjang musim lalu.

Sedangkan Real Madrid juga kesulitan meraih kemenangan dan membobol gawang lawan pasca ditinggalkan bintang mereka Cristiano Ronaldo. Meski baru menderita satu kekalahan, Real Madrid sudah empat kali meraih hasil seri dan kini masih tertahan di posisi kedua.

Real Sociedad ada di posisi ketiga dengan nilai sama sedangkan Atletico Madrid dan Sevilla yang berada di zona lima besar hanya berjarak satu angka.

Jarak Barcelona dan Real Madrid dengan Valencia yang ada di posisi ke-13 pun hanya lima angka.

Pada pekan terakhir, Barcelona dan Real Madrid sama-sama gagal meraih poin penuh. Barcelona kalah 1-3 di markas Levante sedangkan Real Madrid bermain imbang 0-0 melawan Real Betis.

Barcelona dan Real Madrid memang memiliki sisa satu laga dibandingkan tim-tim lainnya. Laga tersebut adalah laga El Clasico yang ditunda karena situasi di Catalunya dianggap sedang tidak kondusif.

Pekan ini, Barcelona akan menjamu Celta Vigo sedangkan Real Madrid bertandang ke markas Eibar. (Hdr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *