Dodol Ny Lauw, Kudapan Khas Kota Tangerang Yang Jadi Buruan Masyarakat

oleh -
KHAS TANGERANG : Sejumlah masyarakat tengah membeli Dodol Ny Lauw untuk disajikan saat Lebaran nanti, Selasa (28/5/2019).

TANGERANG,R24—Mendengar kata dodol mungkin bukan menjadi sesuatu yang asing. Pasalnya kudapan lembek dan manis ini, diproduksi di berbagai daerah dengan variant dan ciri khas masing-masing. Kota Tangerang pun memiliki dodol khasnya yang nama Dodol Ny Lauw. Bahkan dodol ini sudah melegenda karena sudah diproduksi sejak tahun 1969 lalu.

Selain terkenal karena rasanya yang enak dan mutunya yang terjamin, harga dodol Ny. Lauw relatif terjangkau. Varian rasanya bervariatif, ada rasa original, wijen, durian, cempedak, dan kacang mete yang mampu bertahan hingga lima bulan. Tak heran disetiap perayaan seperti Imlek dan Lebaran seperti sekarang ini Dodol Ny Lauw selalu jadi buruan masyarakat.

Umar Sanjaya, pemilik usaha dodol Ny. Lauw menjelaskan, bisnis dodol yang digelutinya telah diwariskan secara turun temurun. Umar mengaku dirinya merupakan generasi ketiga ini yang menjankan bisnis dodol ini.

“Saya sih hanya lanjutin usaha orang tua saja. Sampai saat ini penjualan sampai Jabodetabek, kadang orang buat oleh-oleh keluar daerah,” ujar Umar saat ditemui di tokonya, Selasa (28/05).

Umar mengatakan bagi masyarakat yang mau beli Dodol Ny. Lauw, dapat mengunjungi Toko Ny. Lauw di Jalan Bouroq No. 55, Gang SPG, Kelurahan Karangsari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang atau tepatnya di dekat Pintu Air Sepuluh. Toko ini buka setiap hari dari pukul 7 pagi hingga pukul 7 malam.

Untuk masalah harga, Umar mengaku dirinya mematok harga mulai Rp75 ribu hingga Rp90 ribu per kilonya sesuai dengan varian rasa yang diinginkan.

Sementara itu Siti salah satu pembeli, mengaku Dodol Ny Lauw menjadi salah satu menu wajib untuk disuguhkan saat perayaan Lebaran nanti. Selain murah, Dodol Ny Lauw juga rasanya sangat diminati oleh seluruh anggota keluarga ataupun sanak saudara yang datang.

“Harganya murah dan rasanya lebih enak. Keluarga saya sudah langganan beli dodol di sini dari dulu,” ujar Siti yang merupakan warga dari Kabupaten Tangerang ini. (Ifk/Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *