DLH Pandeglang Bakal Turunkan Alat Berat ke Sungai Cisuuk

  • Whatsapp
Camat Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten, Ubaedillah meninjau sampah Sungai Cisuuk.

REDAKSI24.COM – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pandeglang, Banten berjanji akan membantu pemerintah Kecamatan Menes dalam menangani persoalan sampah di Sungai Cisuuk. Bantuan yang akan dilakukan DLH dengan memurunkan alat berat untuk mengeruk sampah dari sungai tersebut.

Kabid Pengelolaan Sampah dan Ruang Terbuka Hijau DLH Pandeglang, TB Entus Maksudi mengatakan, sebelumnya aparatur Kecamatan Menes mendatangi dinasnya untuk membahas permasalahan sampah. Atas dasar itu, pihaknya menyatakan kesediaannya membantu menangani sampah di Sungai Cisuuk.

Bacaan Lainnya

“Pekan depan kami akan segera ke lokasi untuk koordinasi dengan pihak kecamatan, apa saja yang dapat kami bantu. Jika kebutuhannya alat berat dan armada pengangkut sampah, maka akan kami upayakan,” ungkapnya, Jumat (23/8/2019).

BACA JUGA:

. Sungai Cisuuk Pandeglang Penuh Sampah, Camat Menes Minta Bantuan Alat Berat

. Empat Bocah Tenggelam di Sungai Cisadane

. Soal Kali Peninggilan Berbusa, Camat Ciledug Salahkan Warga

Menurutnya, berdasarkan tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi), kecamatan juga memiliki seksi untuk penanganan sampoah. Seksi itu ada pada bagian Ketentraman, Ketertiban dan Kebersihan (Trantibsih).

Tapi karena masalah sampah adalah tanggung jawab bersama, maka kami akan membantu untuk menanganinya. Kalau kondisinya sudah seperti itu harus ditangani bersama, supaya persoalan sampah di Sungai Cisuuk itu selesai,” katanya.

Lanjut Entus, selain berupaya menangani sampah di Cungai Cisuuk, pihaknya juga akan memberikan edukasi dalam upaya membangun kesadaran warga agar tidak lagi membuang sampah ke sungai.

“Kami berharap warga menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan apalagi ke sungai,” imbaunya.(Samsul/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.