DLH Lebak Tegor PT Dodo Aneka Karya Sejati Agar Tidak Cemari Lingkungan

oleh -
Kepala Bidang Penataan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup (PPLH) DLH Kabupaten Lebak, Dasep Novian.

LEBAK, REDAKSI24.COM – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lebak memberikan surat peringatan kepada PT Dodo Aneka Karya Sejati, selaku perusahaan tambang pasir yang limbah lumpurnya sempat meluap dan menutupi badan jalan di Kampung Pasir Roko, Desa Cimarga, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak, Banten.

” Kita sudah kirimkan surat peringatan kepada perusahaan galian pasir itu,” kata Kepala Bidang Penataan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup (PPLH) DLH Kabupaten Lebak, Dasep Novian kepada Redaksi24.com, Minggu (10/11/2019).

Surat peringatan tersebut diberikan kepada PT Dodo Aneka Karya Sejati, agar perusahaan galian pasir itu segera melakukan normalisasi supaya di musim penghujan nanti, limbah galiar pasir berupa lumpur tidak naik ke jalan atau mengganggu fasitas umum.

” Kita tegaskan peristiwa itu tidak terjadi lagi. Dan PT Dodo Aneka Karya Sejati harus berkomitmen untuk menjaga lingkungan dan menjadi contoh bagi perusahaan tambang yang lain supaya tertib dan ramah lingkungan,” kata Dasep.

BACA JUGA:

Jalan Raya Leuwidamar Lebak Tercemar Limbah Galian Pasir

Bupati Lebak Panggil Perusahaan Tambang Pasir Yang Cemari Lingkungan

Sementara itu, Manager PT Dodo Aneka Sejati, Panto mengatakan pihaknya sudah menerima surat peringatan tersebut. Katanya, pihak perusahaan saat ini sudah melaksanakan apa yang diintruksikan dalam surat itu, diantaranya melakukan normalisasi terhadap saluran irigasi. Bahkan ia berkomitmen untuk menjaga lingkungan tempat perusahaannya berdiri.

” Tentunya kami akan selalu menjaga lingkungan sekitar, bahkan kami juga telah menanam pohon di sekitar lokasi galian pasir sesuai dengan apa yang diintruksikan oleh DLH Lebak,” pungkasnya. (Yusuf/Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *