DLH Kota Tangerang Tangkal Tudingan Pembiaran TPS Liar

oleh -
Suasana TPS liar yang berada di kawasan Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Banten.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang mengaku tidak mengetahui perihal proses Tempat Pembuangan Sampah (TPS) liar yang berada di Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Banten. Pasalnya TPS liar itu sudah lama ada berada di lokasi tersebut.

Demikian kata Kepala Bidang (Kabid) Kebersihan DLH Kota Tangerang, Yudi Pradana menyikapi adanya TPS liar yang dipersoalkan oleh aktivis lingkungan. “Menurut ceritanya TPS itu sudah ada sejak tahun 2008 lalu, tapi prosesnya kami tidak tahu bagaimana TPS tersebut muncul,” kata Yudi, Jumat (3/9/2021).

Kendati demikian, kata Yudi, pihaknya selalu melakukan pengawasan terhadap TPS liar tersebut. “Intinya kita tidak lepas tangan dan selalu melakukan pengawasan,” ujarnya.

Yudi juga membantah bila pihaknya dituding melakukan pembiaran atas keberadaan TPS liar tersebut. “Kalo masalah pembiaran ya tidak seperti itu,” kata Yudi yang baru menjabat sebagai Kepala Bidang Kebersihan di DLH Kota Tangerang.

BACA JUGA: Aktivis Lingkungan Persoalkan TPA Liar di Neglasari

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Penegakan Hukum Daerah Satpol PP Kota Tangerang, Iwan yang dikonfirmasi masalah TPS liar, enggan berkomentar.”Saya ga bisa jawab karena kewenangannya ada di situ,” kata Iwan dengan singkat (Candra/Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.