DLH Kota Tangerang Gelar Vaksin Pfizer Dosis Pertama Bagi Pemulung di TPA Rawa Kucing

oleh -
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah tinjau vaksinasi pemululung di TPA Rawa Kucing.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM- Sebanyak 645 orang yang beraktivitas di lingkungan tempat pembuangan akhir (TPA) Rawa Kucing, kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Banten, mengikuti vaksin pfizer dosis pertama yang digelar oleh Dinas Kesehatan dan Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah  didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tihar sofyan yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, vaksinasi diberikan kepada komunitas pemulung dan pelapak supaya mereka tetap aman dan sehat menjalankan pekerjaannya.

“Hari ini kita melaksanakan kegiatan vaksinasi untuk masyarakat yang beraktivitas di sekitar TPA Rawa Kucing, khusus  mereka yang bekerja sebagai pemulung,” kata Arief, Selasa (28/9/2021).

Alhamdulillah, kata Arief, kegiatan tersebut berjalan lancar. Dan para pemulung mengikutinya dengan antusias. ” Awalnya mereka takut divaksin, tapai sekarang mereka sudah merasakan sendiri, ternyata vaksin itu tidak sakit dan aman,”  kata Arief.

BACA JUGA: Dinkes Kota Tangerang Siapkan 12 Ribu Dosis Vaksin Bagi Pelajar dan Mahasiswa

Lebih jauh Arief berharap kepada para pemulung dan masyarakat yang sudah divaksin agar bisa mensosialisasikan kepada yang lain di lingkunganya, bahwa vaksin itu aman dan baik untuk pencegahan keterpaparan COVID-19.

“Saya harap mereka yang sudah divaksin bisa mensosialisasikan kepada yang lain di lingkungannya agar mau di vaksin. Tujuannya tidak lain untuk meningkatkan kekebalan komunal supaya lebih aman dan nyaman dalam beraktivitas di tengah pandemi COVID-19,” kata dia.

Arief juga mengungkapkan, bahwa capaian vaksinasi di Kota Tangerang per tanggal 27 September 2021 untuk dosis 1 sudah berada diangka 1,187,335 atau 80,3 % sedangkan dosis ke 2 diangka 664,306 atau 44,9 %.

“Semoga kedepannya ini bisa lebih masif, sesuai arahan Bapak Presiden juga kita juga menyisir masyarakat yang belum divaksin dengan melakukan door to door,” tukas Wali Kota Tangerang.(Aan)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.