DKM di Pandeglang Diminta Sosialisasikan Program Pembangunan

oleh -
DKM
Para pengurus DKM se kecamatan Pandeglang, mengikuti pelatihan dan pembinaan SDM di Gedung MUI Pandeglang.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Para pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) di Pandeglang, Banten diminta bupati ikut menyosialisasikan program pembangunan. Sebab DKM juga mempunyai peran dalam memajukan pembangunan di Pandeglang.

Menurut Bupati Pandeglang, Irna Narulita, para pengurus DKM, selain mewujudkan bangkitnya peradaban Islam, dan meramaikan masjid, juga harus mampu menyosialisasikan program pembangunan pemerintah daerah.

“Peran DKM tidak hanya semata-mata mengajak beribadah, akan tetapi harus bisa menyosialisaikan program pembangunan kepada masyarakat luas,” ungkap bupati dalam acara pembinaan SDM terhadap para DKM di Gedung MUI Pandeglang, Kamis (13/2/2020).

Lanjut Irna, Pemerintah Kabupaten  Pqndeglang, memiliki berbagai program pembangunan di bidang keagamaan, diantaranya program magrib mengaji, shalat subuh berjamaah, tahfidz Qur’an di setiap desa, program pembangunan masjid dan lain sebagainya.

“Tentunya program pemerintah ini perlu dukungan dari para ulama, tokoh masyarakat khususnya bagi para pengurus DKM agar bisa menyampaikan program pemerintah ini kepada umat,” katanya.

BACA JUGA:

. Bupati Pandeglang Ingin Huntap Rampung Sebelum Hari Raya

. Suplayer Sembako BPNT di Pandeglang Harus Penuhi Persyaratan

. Bawaslu Pandeglang Diminta Objektif Rekrut Panwas Desa

Di tempat yang sama, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pandeglang, Samsudin mengatakan, pelatihan dan pembinaan SDM bagi para pengurus DKM ini diikuti seratus orang, terdiri dari ketua dan para sekretaris DKM se-Kecamatan Pandeglang.

“Pelatihan dan pembinaan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM bagi para pengurus DKM, dalam meningkatkan pengetahuan dan pengelolaan masjid dengan baik,” tandasnya. (Samsul Fathoni/Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.