Dituding Korupsi BOP, Mantan Kades Pasanggrahan Lapor Polisi

oleh -
Dituding Korupsi BOP, Mantan Kades Pasanggrahan Lapor Polisi kabupaten tangerang polresta tangerang
Madrais mengaku merasa difitnah dan nama baiknya telah dicemarkan atas tuduhan yang tidak mendasar tersebut.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Tidak terima disebut telah memotong biaya operasional (BOP) RT dan RW semasa kepemimpinannya tahun 2020, mantan Kepala Desa (Kades) Pasanggrahan, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Banten, Madrais mendatangi Mapolresta Tangerang untuk membuka laporan.

Madrais mengaku merasa difitnah dan nama baiknya telah dicemarkan atas tuduhan yang tidak mendasar tersebut.

“Hari ini saya datang ke Polresta Tangerang untuk buka laporan polisi terhadap pihak-pihak yang memfitnah dan menganggap saya korupsi dana BOP RT RW,” ujar Madrais saat mendatangi Satreskrim Polresta Tangerang, kawasan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Kamis (20/1/2022).

Dipaparkan Madrais, beberapa ketua RT dan RW dalam berita salah satu media online memberikan keterangan yang menyebutkan tuduhan dirinya telah memotong BOP RT RW sebesar Rp100 ribu selama 9 bulan.

“Tuduhan itu tidak mendasar, silakan dibuktikan saja, di LPJ-nya itu sudah jelas kok sesuai dengan yang diterima oleh RT RW,” jelasnya.

BACA JUGA: Dituding Korupsi BOP, Mantan Kades Pasanggrahan Ancam Lapor Polisi

Lebih jauh Madrais yang menjabat Kades Pasanggrahan pada 2016-2021 menjelaskan, pada 2019-2020 terjadi pemangkasan anggaran karena adanya pandemi COVID-19.

“Pemangkasan anggaran itu mengikuti kebijakan Pemkab (Pemerintah Kabupaten) Tangerang untuk dialihkan kepada penanganan COVID-19,” jelasnya.

Lanjut dia, sesuai dengan arahan dari bagian Reskrim Polresta Tangerang, Madrais diminta untuk meminta klarifikasi terlebih dahulu kepada media online yang memberitakan tudingan tersebut.

“Pihak Reskrim meminta kami untuk mengirim somasi terlebih dahulu ke media online yang telah memberitakan itu, setelah itu, laporan ini akan ditindaklanjuti pihak kepolisian,” jelasnya.(Burhan/Difa)

No More Posts Available.

No more pages to load.