Ditkrimsus Polda Metro Jaya Kembali Amankan Ratusan Ribu Masker Ilegal di Tangerang

  • Whatsapp
Ilustrasi ribuan masker.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM– Setelah melakukan penggerebekan di beberapa tempat akan penimbunan masker yang diduga ilegal, Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya kembali menggeruduk gudang di kawasan Neglasari, Kota Tangerang, Banten.

Rupanya isu masuknya Virus Corona (Covid-19) di Indonesia dimanfaatkan sebagian pihak tak bertanggungjawab. Pasalnya, ditengah sulitnya masyarakat mencari masker untuk keamanan mereka, sebagian orang malah dengan sengaja menimbun masker.

Bacaan Lainnya

Terbukti dengan diamankannya masker yang diduga sengaja di timbun di PT. MJP Cargo No 88, Jalan Marsekal Surya Darma, Neglasari, Kota Tangerang.

Hal itu dibenarkan Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Iwan Kurniawan. Kata dia pengamanan ini dilakukan lantaran adanya dugaan penimbunan dan perdagangan alat kesehatan tanpa izin edar.

“Iya ada dugaan tindak pidana penimbunan alat kesehatan berupa masker kesehatan atau memperdagangkan alat kesehatan berupa masker tanpa izin edar,” kata dia saat dikonfirmasi wartawan Selasa (3/3/2020).

BACA JUGA:

Manfaatkan Isu Virus Corona, Petugas Gerebek Pabrik Masker Ilegal di Cilincing Jakarta

Bahkan Iwan mengaku dari hasil penggerebekan tersebut pihaknya mengamankan 180 karton yang berisi 360.000 masker dan 107 karton berisi 214.000 masker. Barang tersebut diperoleh dari dua orang pemilik yang hingga saat ini masih dalam pemeriksaan intensif. (Iqbal/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.