Ditinggal Shalat Jumat, SMAN 13 Kabupaten Tangerang Dibobol Maling

oleh -
Pencuri terekam CCTV.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM — Aksi pencurian terjadi di SMAN 13 Kabupaten Tangerang di Jalan Raya Pasar Kemis-Rajeg KM 03, Sindang Panon, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang, pada Jumat siang (7/11/2019).

Berdasarkan informasi, aksi pencurian yang terekam oleh kamera pengintai (CCTV) tersebut terjadi pada siang hari sekira pukul 12.00 WIB, tepatnya saat para penghuni sekolah sedang melakukan ibadah shalat jumat. Dalam rekaman terlihat seorang pencuri yang mengenakan celana hitam dan berbaju putih masuk ke dalam ruangan wakil kepala sekolah (Wakasek).

Dari rekaman CCTV diketahui pelaku masuk ke dalam ruangan Wakasej melalui pintu depan kantor. Melihat kondisi ruangan yang sepi pelaku bergegas menuju ke salah satu meja yang berada di sudut depan, di sana pelaku mengobrak-abrik sebuah tas yang menurut informasi tas itu berisi uang tunai Rp 3 juta milik salah seorang guru.

Pelaku yang membawa tas berisi uang itu kemudian menyasar satu meja lainnya. Di sana, ia mengambil laptop
Dan barang berharga. “Yang hilang itu laptop, tas berisi uang 3 juta, serta beberapa dokumen yang ada di dalam tas milik salah seorang guru,” ungkap Sumanto, Guru BK di SMAN 13 Kabupaten Tangerang Saat Dihubungi Redaksi24.com.

BACA JUGA:

Warga Resah Dengan Banyak Pencurian Yang Tidak Terungkap Di Polsek Tigaraksa

Ia menceritakan, saat kejadian kondisi sekolah memang sepi karena para guru dan siswa sedang melakukan ibadah shalat Jumat di masjid luar sekolah. Selain itu juga, sambung dia, pagi harinya pihak sekolah baru saja menggelar acara Maulid Nabi, sehingga tak menaruh curiga pada orang-orang yang berlalu lalang di sekitar lingkungan sekolah.

“Saat kejadian ada guru perempuan di ruang BK. Tapi karena habis melaksanakan kegiatan, iabtidak merasa curiga,,” kata dia.

Ia menambahkan, saat ini para guru yang menjadi korban sedang menginventarisir barang-barang yang hilang. Dan kasus itu juga sudah dilaporkan kepada pihak kepolisian. (Ricky/Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *