Diterjang Hujan dan Angin Kencang, 7 Rumah di Cikulur Ambruk

  • Whatsapp
Salah satu rumah warga Cikulur yang ambruk.

LEBAK,REDAKSI24.COM – Angin kencang yang menerjang wilayah Kabupaten Lebak mengakibatkan rumah semi permanen milik Sapudin (35) di Kampung Tajur Payung, Desa Curug Panjang, Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak rubuh dan rata dengan tanah.

Camat Cikulur, Iyan Fitriana mengatakan, robohnya rumah semi permanen tersebut disebabkan oleh guyuran hujan deras yang disertai angin kencang pada Sabtu (19/4/2020) malam.

Bacaan Lainnya

” Kejadiannya kemarin malam, Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” kata Iyan saat dihubungi Redaksi24.com, Minggu (19/4/2020).

Iyan menuturkan, selain rumah milik Sapudin, terdapat 6 rumah lainnya yang rusak akibat terjangan angin kencang tersebut. Ke 6 rumah itu berada di Desa Muncangkopong, Desa Tamanjaya dan Desa Cigoong Utara. Beruntung tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut, namun Sapudin yang rumahnya rata dengan tanah bersama keluarganya terpaksa mengungsi ke rumah tetangga, karena tempat tinggalnya harus direhab total.

” Kurigian yang dialami Sapudin mencapai Rp. 50 juta. Dan pihak Kecamatan akan berupaya membantu mendirikan rumah itu dengan mengajukan kucuran dana dari Pemerintah Daerah,” ucap Iyan.

BACA JUGA:

Di Guyur Hujan Dan Angin Kencang, Pohon Sagon di Balong Ranca Lentah Lebak Tumbang

Kades Cisangu Harap Pemkab Lebak Perbaiki Rumah Warganya Yang Ambruk

Iyan mengimbau agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan, terutama saat hujan lebat disertai angin kencang. Selain itu ia juga meminta kepada warga setempat agar menbantu mereka yang tertimpa bencana denga bergotong royong.

Sementara itu, Kasi Linjamsos Dinas Sosial Lebak, Endin Toharudin menuturkan, pihaknya telah menyalurkan bantuan kebutuhan logistik terhadap para korban yang rumahnya ambruk karena terjangan angin kencang tersebut.

“Bantuan dari Dinsos dan BPBD sudah disalurkan langsung kepada warga berupa beras, mie instan, peralatan memasak, selimut dan lain-lain,”katanya. (Yusuf/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.