Distan dan CSR Banten Donasikan APD Bagi Tim Medis Covid-19 di Banten

  • Whatsapp
APD
Kadinkes Banten, Ati Pramudji Astuti (paling kanan) menerima bantuan APD dari CSR PT Mayora.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Dinas Pertanian (Distan) Provinsi Banten dan PT Mayora melalui program Corporate Sosial Responsibility (CSR) memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk penanganan Covid-19 di Provinsi Banten yang dipusatkan di RSUD Banten.

Distan memberikan bantuan sebanyak 100 unit APD single use, yang biasa digunakan oleh pegawai di UPTD Pelayanan dan Pengujian Veteriner Distan Provinsi Banten. Sementara itu,  bantuan lainnya diberikan PT Mayora berupa APD sebanyak 60 set dan Google sebanyak 3000 unit APD. Bantuan tersebut merupakan salah satu hasil koordinasi tim CSR Provinsi Banten yang diketuai Sunaryo dengan beberapa mitra dalam hal ini.

Bacaan Lainnya

“Kami mengapresiasi langkah Tim CSR Banten sebagai wadah penyaluran dana bantuan CSR, mengingat masih banyak perusahaan yang bingung harus kemana menyalurkan bantuan, terutama saat wabah Covid-19 melanda nusantara, khususnya Banten,” kata Sunaryo, Perwakilan PT Mayora yang didampingi tim CSR Provinsi Banten, saat menyerahkan bantuan di Aula Dinkes Provinsi Banten, KP3B, Curug, Kota Serang, Selasa (24/3/2020).

Sunaryo berharap abntuan ini bisa memberikan manfaat bagi tenaga medis yang bertugas dalam penanganan Covid-19 di Provinsi Banten yang sudah memasuki status KLB. Terlebih, kondisinya sekarang sebagian besar daerah bahkan negara juga sedang membutuhkan APD guna penanganan wabah yang sama.

“APD ini sekarang sangat susah dicari. Untuk itu, dengan bantuan ini mudah-mudahan memberikan kelancaran bagi Pemprov dan tenaga medis dalam melakukan tugas-tugasnya,” ujarnya.

BACA JUGA:

. Dewan Pendidikan Banten Minta Dindik Tanggap Menyikapi Pembatalan Ujian Nasional

. ODP Belum Tentu Positif Corona, Warga Pandeglang Diminta Jangan Panik!

. Wah, Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Tangerang Meningkat

Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) mengungkapkan rasa terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas kepedulian unsur-unsur baik, dari internal maupun eksternal terhadap penanganan Covid-19 di Banten. Ia meyakini, dengan bergotong royong, akan banyak nyawa masyarakat Banten yang tertolong dari bahaya pandemi Covid-19.

“Karena APD sangat dibutuhkan oleh paramedis dan dokter. Mereka menjadi garda terdepan menangani pasien, sehingga harus dilindungi dari bahaya penularan Covid-19 dan bisa terus bekerja dengan baik,” ungkap gubernur

Gubernur berharap, akan lebih banyak lagi pihak-pihak yang peduli terhadap penanganan Covid-19 di Provinsi Banten sebagai bentuk nyata memerangi pandemi ini.

“Dengan bekerjasama, mudah-mudahan pandemi ini lebih cepat berakhir tanpa harus lebih banyak lagi memakan korban,” harapnya. (Luthfi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.