Disperindag Berkomitmen Wujudkan Destinasi Wisata Industri di Lebak

  • Whatsapp
Sekretaris Desperindag Lebak

REDAKSI24.COM- Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Lebak berkomitmen untuk mewujudkan destinasi wisata industri di Kabupaten Lebak. Hal tersebut dilakukan guna mendukung visi misi Bupati dan Wakil Bupati Lebak dalam menjadikan daerah Kabupaten Lebak sebagai daerah destinasi wisata unggulan berbasis potensi lokal.

” Kami berkomitmen untuk mewujudkan berbagai destinasi wisata industri di Kabupaten Lebak, sebagai upaya mendukung visi-misi ibu Bupati,” kata Sekretaris Disperindag Lebak, Banten, Orok Sukmana kepada Redaksi24.com, Rabu (4/9/2019).

Bacaan Lainnya

Dalam mewujudkan hal tersebut, katanya, pihaknya gencar melakukan sosialisasi dan pelatihan kepada masyarakat, khususnya pelaku Industri Kecil dan Menegah (IKM). Selain itu, kata dia , juga menjual produk jadi dan memperlihatkan para pelaku IKM dalam memproses pembuatan produknya, agar menarik perhatian para calon pelanggan.

“Para pelaku IKM ini dapat memperlihatkan proses pembuatan produknya, sehingga dapat menjadi wisata kerajinan. Dan para pelanggan pun tidak hanya membeli produk jadi, tapi bisa melihat langsung bagaimana proses pembuatannya. Dengan begitu, tentj menarik perhatian para pelanggan terhadap produk tersebut,” kata Orok.

Lebih jauh Orok menjelaskan, ke depannya di setiap sport wisata di Kabupaten Lebak terdapat Bot wisata yang menjual hasil produk olahan makanan maupun kerajinan tangan buatan masyarakat lokal.

Baca juga:

DWP Lebak Siap Bantu Pemda Tingkatkan Destinasi Wisata

Pelaku Wisata Diminta Manfaatkan Momentum Turunnya Status GAK

“Kita telah memiliki beberapa destinasi wisata industri, salah satunya ada di Baduy, dengan kerajinan kain tenunnya. Dan kita targetkan, disetiap destinasi wisata terdapat bot wisata yang memamerkan karya tangan masyarakat lokal,” katanya. (Yusuf/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.