Disnaker Kota Tangerang Terus Membuka Pelatihan Kewirausahaan Kepada Masyarakat Dengan Gratis

oleh -
Sebanyak 210 peserta mengikuti program pelatihan kewirausahaan secara gratis di Disnaker Kota Tangerang.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM– Untuk memberikan pengetahuan yang lebih mendalam terhadap masyarakat yang ingin memulai usaha, Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang  memberikan pembinaan melalui program pelatihan kewirausahaan secara gratis.

Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja Disnaker Kota Tangerang, Mualim mengatakan, pada angkatan pertama sebanyak 210 peserta yang  mengikuti kegiatan tersebut. Dan sambil berjalan, pihaknya juga membuka pendaftaran baru bagi angkatan kedua.

“Antusiasme peserta cukup tinggi, ada tiga bidang pelatihan yang sudah mulai terisi pada pendaftaran angkatan kedua ini. Mulai dari Digital Marketing, Konten Kreatif dan Sablon. Sedangkan yang lainnya, seperti bidang Barista, Reparasi Sepeda, Packaging, hingga Pembuatan makanan secara bertahap akan dibuka pendaftarannya,” kata Mualim, Jumat (18/3/2022). 

Mualim juga menjelaskan, untuk setiap bidang pelatihan Disnaker hanya membuka kuota yang terbatas sekitar 30 peserta di setiap angkatan bidangnya. Karenanya, ia pun mengimbau kepada masyarakat untuk terus memantau informasi pelatihan kewirausahaan di Instagram @Dinasker_kotatangerang atau @tangerang_cakapkerja. 

BACA JUGA: Disnaker Kota Tangerang Gelar Job Fair Untuk 1.064 Pencari Kerja

“Jangan lewatkan kesempatan ini, dapat ilmu langsung dari sosok yang kompeten di bidangnya hingga dapat sertifikat. khusus bagi mereka yang tekun pada saat pelatihan akan kami ajukan untuk mendapatkan sertifikat dari BNSP,” kata dia. Tak sampai disitu, para peserta juga akan mendapatkan masa inkubasi serta kesempatan diskusi dan sosialisasi hingga akhirnya mereka mahir menjadi pelaku usaha di bidang yang ditekuni.

Adapun  proses pendaftaran pelatihan kewirausahaan itu, tambah Mualim, peserta bisa mendownload aplikasi Tangerang LIVE dan pastikan akun terverifikasi terlebih dulu. Selanjutnya, klik menu Layanan Ketenagakerjaan, dan pilih fitur Tangerang Cakap Kerja.

“Selanjutnya, pilih menu Latihan Kewirausahaan, pilih pelatihan Offline, pilih pelatihan yang diminati dan isi formulir dan upload persyaratan yang dibutuhkan. Mulai dari KTP Kota Tangerang, kartu kuning, ijazah terakhir dan foto berwarna. Kalau sudah dilengkapi semuanya, klik Daftar. Calon peserta tinggal menunggu info selanjutnya lewat menu Tangerang Cakap Kerja tersebut,” jelasnya.(Aan)