Disnaker Kota Tangerang Luncurkan Program Penempatan Tenaga Kerja Bagi Warga Kurang Mampu

oleh -
Pekerja industri di Kota Tangerang.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM– Guna mengentaskan kemiskinan di Kota Tangerang, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) meluncurkan Program Penempatan Tenaga Kerja Bagi Warga Kurang Mampu di Kota Tangerang

Pertama kali peluncuran program tersebut dilaksanakan di PT. Adhi Chandra Jaya pada Kamis, (12/5). “Ini pilot project dan kami bersinergi dengan PT Adi Chandra Jaya sebagai perusahaan pertama yang menerima program tersebut,” kata Kepala Disnaker Kota Tangerang, Ujang Hendra Gunawan.

Adapun tujuan dari program itu, kata dia, selain untuk mengentaskan kemiskinan, juga untuk mengurangi angka pengangguran di Kota Tangerang. Dan program itu nantinya akan berlanjut  ke  perusahaan -perusahaan lain  di Kota Tangerang. Sehingga masyarakat yang kurang mampu segera dapat bekerja dengan baik.

“Untuk mengikuti program ini tidak ada syarat khusus. Dan kami akan minta data dari pihak kecamatan, warga mana saja di wilayahnya yang kurang mampu untuk bisa dipekerjakan,” kata Ujang.

BACA JUGA: Disnaker Kota Tangerang Terus Membuka Pelatihan Kewirausahaan Kepada Masyarakat Dengan Gratis

Sementara itu, General Manager PT Adi Chandra Jaya, Hendri berharap mengatakan, pihaknya akan menjadi  role model bagi perusahaan lain untuk mengikuti program yang diluncurkan oleh Pemkot Tangerang. 

“Untuk para penerima program ini, saya harap dapat bekerja dengan baik,  karena Pemkot Tangerang sudah memberikan kesempatan kepada mereka untuk bekerja,” kata dia.(Aan)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.