Disnaker Kota Tangerang Gelar Job Fair Untuk 1.064 Pencari Kerja

oleh -
Ilustrasi: Disnaker Kota Tangerang Gelar Job Fair 2021.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM- Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang menggelar Job Fair Virtual yang ke 11 kali, Rabu (24/11/2021). Bursa lowongan pekerjaan yang dibuka sebanyak 1.064 digelar hingga 30 hari ke depan.

Masyarakat Kota Tangerang, Banten, yang hendak mengikuti Job Fair Virtual itu akan disiarkan langsung di akun YouTube Tangerang TV. Setelah itu calon pelamar mengunduh aplikasi Tangerang Live untuk mengakses menu Job Fair Virtual, dan mengirim berkas yang diperlukan.

Kepala Bidang (Kabid) Pelatihan Kerja dan Peningkatan Produktivitas pada Disnaker Kota Tangerang, Mualim mengatakan Job Fair Virtual kembali digelar pada November, hingga 30 hari ke depan.

“Ada 15 perusahaan yang mengikuti Job Fair Virtual ini dengan lowongan pekerjaan yang dibuka sebanyak 1.064,” jelasnya melalui pesan singkat.

BACA JUGA: Atasi Penganggguran, Pemkot Tangerang Bentuk BLK Tingkat Kelurahan 

Mualim menjelaskan, dari 1.064 lowongan pekerjaan yang dibuka untuk Strata 1 (S1) sebanyak 102, Diploma 3 (D3) sebanyak 161 dan SMA sederajat sebanyak 810 lowongan pekerjaan.

“Calon pelamar nonton di YouTube Tangerang TV dan mengunduh Tangerang Live, kalau sudah terverifikasi akunnya pilih fitur Virtual Job Fair. Habis itu upload persyaratan lanjut dan memilih perusahaan, serta posisi yang mau dilamar,” ujarnya.

Mualim mengungkapkan Job Fair Virtual sepanjang tahun ini sudah diadakan sebanyak 11 kali dengan total lowongan pekerjaan yang dibuka sebanyak 1.6901, dari lowongan pekerjaan sebanyak itu pelamar pekerjaan yang terserap sebanyak 4.036 orang.

“Para pelamar yang gagal itu karena mereka belum punya pengalaman kerja minimal 3 tahun seperti yang diharapkan perusahaan. Mereka fresh graduate (lulusan baru),” katanya.

Mualim menambahkan Job Fair Virtual itu akan  dilaksanakan di tahun depan, dan rencananya Disnaker akan mengadakan Job Fair di tingkat kelurahan. “Efektif (Job Fair Virtual) karena menurut Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah penduduk yang bekerja di Kota Tangerang mengalami kenaikan dari tahun 2020 sebanyak 1.030.255 orang menjadi 1.038.183 orang di tahun 2021,” pungkasnya. (Candra/Aan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.