Disnaker Kabupaten Tangerang Siapkan Buka Posko Pengaduan THR

oleh -
Disnaker Kabupaten Tangerang Siapkan Buka Posko Pengaduan THR

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menghimbau kepada seluruh perusahaan di wilayahnya  agar dapat membayarkan Tunjangan Hari Raya (THR) Lebaran Idul Fitri kepada pekerjanya sesuai ketentuan yang telah ditetapkan. Imbauan berdasarkan Surat Edaran Menaker Ida Fauziyah Nomor M/1/HK.04/IV/2022 tanggal 6 April 2022 tentang Pelaksanaan Pemberian THR Keagamaan Tahun 2022.

Kepala Dinas Tenaga Kerja (Kadisnaker), Kabupaten Tangerang, Rudi Hartono untuk memastikan seluruh perusahaan melaksanakan himbauan tersebut, pihaknya akan membuka Posko Pengaduan THR. Posko tersebut akan mulai dibuka minimal seminggu sebelum hari Raya Idul Fitri.

BACA JUGA: Disnaker Kabupaten Tangerang Buka Peluang Penyandang Disabilitas Masuk Dunia Kerja

“Seperti tahun sebelumnya, kita akan ada posko pengaduan THR, baik melalui Website, Aplikasi, atau pos di Disnaker Kabupaten Tangerang,”ujar Rudi.

BACA JUGA: Langgar Jam Operasional Saat Ramadan, Pelaku Usaha dan Hiburan Bakal Kena Sanksi

Menurut Rudi saat ini pihaknya sedang mempersiapkan surat edaran tentang tindak lanjut dari pemerintah terkait pemberitahuan kewajiban perusahaan agar dapat memberikan THR kepada para pekerja-nya.

BACA JUGA: Selama Bulan Puasa, Satpol PP Kabupaten Tangerang Gelar Operasi Gemilang Tertib Ramadan

“Tentunya perihal pemberian tunjangan/THR ini kita mengacu pada Surat Edaran (SE) Menaker Ida Fauziyah dan SE dari Pemprov Banten terkait pelaksanaan pemberian THR Keagamaan tahun 2022 bagi pekerja atau buruh di perusahaan,” ujar Rudi.

Dikatakan Rudi, adapun kemungkinan dalam surat pemberitahuan tersebut meliputi nilai pemberian tunjangan pegawai, batas maksimal pemberian tunjangan, termasuk ketentuan jika perusahaan tidak mampu memberikan THR. 

“Yang pada intinya dalam surat pemberitahuan itu tentang kewajiban untuk dapat memberikan THR karyawan,” terangnya.(Derri/Hendra)

No More Posts Available.

No more pages to load.