Dishub Tangsel Rekayasa Jalan di Ciputat karena Ada Perbaikan Gorong-Gorong

oleh -
Ilustrasi: Rekayasa lalulintas- (ist).

KOTA TANGERANG SELATAN, REDAKSI24.COM– Besok, (3/11/2021) arus lalu lintas (lalin) di Jalan Ki Hajar Dewantara, Sawah Lama, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel) menuju Bintaro, dan Pondok Aren akan dialihkan karena aktivitas perbaikan gorong-gorong. 

Pengalihan jalan tersebut, rencananya akan berlangsung sampai 19 November 2021 mendatang, untuk memperlancar arus lalulintas setempat.

“Jadi, awal november itu arus lalu lintas di Jalan Ki Hajar Dewantara, hanya akan diberlakukan satu arah,” kata Kepala Seksi Rekayasa Lalu lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangsel, Aristyo Rahdiyan, Selasa (2/11/2021). 

Menurut Tio, hanya kendaraan yang mengarah ke Ciputat dari jalur Bintaro, Pondok Aren, Tangsel yang akan diberikan akses melintas. “Sebenarnya dari arah Pondok Aren atau Simpang Duren itu bisa berjalan menuju ke arah Ciputat melalui jalan ini (Ki Hajar Dewantara),” jelasnya. 

BACA JUGA: Check Point Ditiadakan, Dishub Tangsel Bentuk 14 Posko Pengamanan di Tempat Keramaian

Kemudian, untuk arah sebaliknya, harus melewati jalan alternatif Ciputat Baru yang tembusannya ke arah jalan Menjangan Raya, Ciputat Timur. 

“Sirkulasi kendaraan dari arah Ciputat menuju ke Pondok Aren atau ke Simpang Duren itu akan kami arahkan melalui jalan Ciputat Baru. Aksesnya ada di dekat Rumah Sakit Cinta Kasih. Itu jaraknya sampai tembus ke Jalan Menjangan Raya kurang lebih 1 Kilometer,” paparnya.  

Rekayasa lalu lintas yang dilakukan selama dua pekan tersebut, akan diterapkan selama sehari penuh di setiap harinya.  

“Karena pengerjaannya hanya dua minggu, jadi kita melaksanakan pengalihan arus selama 1X24 jam. Tapi tenang saja, karena yang ditahan hanya satu arah saja tidak semuanya ditutup. Jadi kami rasa ini akan mengurangi dampak kemacetan lalu lintas dan penumpukan yang ada di wilayah ini,” terangnya. (RM2/Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.