Dishub Buka Posko Validasi Bagi 1.200 Masyarakat Kota Tangerang Yang Ingin Mudik Gratis

oleh -
Kadishub Kota Tangerang, Wahyudi Iskandar (tengah) sedang mengecek pelaksanaan validasi mudik gratis.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM– Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Perhubungan (Dishub) membuka Posko Validasi data mudik gratis dari Kementrian Perhubungan RI, di kantor Dishub Kota Tangerang, Jalan Dr Sitanala, Kelurahan Karangsari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Banten. 

Sebanyak 1.200 seat itu diberikan Kemenhub kepada warga Kota Tangerang dengan 14 kota keberangkatan. Mulai dari Tegal, Semarang, Demak, Kudus, Wonogiri, Wonosari, Yogyakarta, Magelang, Wonosobo dan lainnya. 

Kepala Dishub Kota Tangerang, Wahyudi Iskandar mengungkapkan posko akan dibuka selama kuota masih tersedia. Masyarakat yang mau daftar bisa lewat website www.mudikgratishubdat.dephub.go.id  dengan mengisi data sesuai yang diminta. Jika sudah berhasil, calon pemudik bisa memproses data validasi di kantor Dishub Kota Tangerang. 

“Akan banyak masyarakat yang mengakses website tersebut, dengan itu diimbau untuk terus mencoba sampai ada informasi dari Kemenhub jika kuota sudah penuh. Kami Dishub Kota Tangerang hanya memfasilitasi lokasi posko validasi data dan keberangkatan saja,” kata Wahyudi, Senin (11/4/2022). 

BACA JUGA: Jelang Nataru 2021, Dishub Kota Tangerang Inspeksi Bus di Terminal Poris Plawad

Ia pun menjelaskan, keberangkatan pemudik gratis ini akan berlangsung pada 28 April mendatang di Terminal Poris Plawad. Dishub pun akan melakukan pengamanan khusus, mulai dari pengecekan protokol kesehatan hingga ram check. 

“Dishub akan berusaha memastikan semua kendaraan pemudik dalam keadaan sehat atau aman dan layak digunakan. Sehingga, pemudik dapat pulang kampung dalam keadaan sehat dan aman hingga kota tujuan,” tegas Wahyudi. 

Sementara itu, terlihat di Posko Validasi Mudik Gratis antusias masyarakat silih berganti tak henti. Salah seorang calon pemudik, Nasatul Fikri warga Karawaci mengaku baru mendaftar online pada Minggu malam dengan kota tujuan Purwokerto. 

“Dari semalam proses masuk ke website sempat gagal, tapi dicoba beberapa kali alhamdulillah berhasil. Disini prosesnya juga tidak sulit, alhamdulillah saya, istri dan dua anak bisa mudik gratis. Ini membantu banget buat kami, terimakasih,” tutur Nasatul.(Aan)

No More Posts Available.

No more pages to load.