Dishub Harus Bertindak, Truk Bernotase Tinggi Rusak Jalan di Lebak

oleh -
Truk bernotase tinggi - istimewa.

LEBAK, REDAKSI24.COM – Dinas Perhubungan (Dishub) mendapat surat dari Dinas Bina Marga (DBM) Kabupaten Lebak. Didalam surat tersebut, DBM minta agar Dishub bertindak tegas terhadap truk bertonase tinggi yang kerap melintas di ruas-ruas jalan di Lebak.

Kabid Pemeliharaan Jalan dan Jembatan DBM Lebak, Hamdan Soleh mengatakan, surat tersebut diberikan lantaran maraknya truk pengangkut tanah dan pasir yang melebihi kapasitas melintas di jalan-jalan raya Lebak. Sehingga kondisi jalan di Lebak banyak yang rusak.

” Bayangkan saja truk yang melintas beratnya mencapai puluhan ton. Padahal jalan-jalan di Lebak dibangun hanya berkemampuan menahan beban seberat 6 Ton. Bagaimana tidak mudah hancur,” kata Kabid kepada Redaksi24.com, Selasa (3/12/2019).

Ia mengatakan, surat yang sama ditujukan kepada Satlantas Lebak untuk menindak tegas truk pengangkut tanah yang lalu lalang di Jalan Langlangbuana Cibungur – Sindangwangi.

” Suratnya sudah kami kirim. Mudah-mudahan ada tindakkan yang kongkrit dari kedua lembaga tersebut,” kata dia.

BACA JUGA:

DLH Lebak Tegor PT Dodo Aneka Karya Sejati Agar Tidak Cemari Lingkungan

Polsek Cibadak Tilang Truk Muatan Pasir Karena resahkan Masyarakat

Sementara itu, Dalops Dishub Lebak, Chaprudin Mulyana mengatakan, pihaknya bersama instansi terkait telah menindaklanjuti surat tersebut.

” Kita sudah turun ke lapangan, namun, tidak menemukan aktivitas pada galian C tersebut, dan juga tidak ditemukannya truk over tonase yang lalu lalang,” ujarnya.

Dalops mengatakan, pihaknya akan menindak tegas truk bernotase tinggi yang kedapatan lalu lalang di ruas Jalan di Lebak, karena selain merusak jalan, juga menimbulkan potensi kecelakaan.

” Jika ada truk over tonase, laporkan. Kita akan tindak,” kilahnya.(Yusuf/Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *