Diserang Virus, Pelayanan Adminduk Disdukcapil Pandeglang Ditutup

  • Whatsapp
Adminduk tutup
Seorang pemohon Adminduk melihat pemberitahuan penutupan pelayanan adminduk di Disdukcapil Pandeglang.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Pelayanan Administrasi Kependudukan (Adminduk) di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Pandeglang, Banten, ditutup. Ditutupnya pelayanan Adminduk lantaran terjadi gangguan pada server yang terkena virus ransomarware.

Pihak Disdukcapil pun telah memasang pemberitahuan ditundanya pelayanan adminduk, yang ditempel tepat di pintu masuk ruang pelayanan Disdukcapil Pandeglang. Stiker yang ditempel di pintu masuk ruang pelayan itu bertuliskan; Pengumuman mohon maaf untuk sementara waktu kami tidak bisa melayani pendaftaran dokumen kependudukan. Karena adanya gangguan pada perangkat server, estimasi perbaikan sejak tanggal 17 hingga 25 Maret 2020.

Bacaan Lainnya

Pantauan di lokasi, para pemohon Adminduk sejak dari pagi hingga siang terus membludak, sementara pihak dinas tidak bisa melayani pemohon. Bahkan tidak sedikit warga pemohon yang merasa kecewa ditutupnya pelayanan tersebut.

Setelah pemberitahuan itu dipasang, perlahan pemohon membubarkan diri dan pulang ke rumahnya masing-masing.

Kepala Bidang Kependudukan Disdukcapil Pandeglang, Amir membenarkan, jika pelayanan pendaftaran Adminduk saat ini ditunda sementara waktu. Lantaran, kata dia, ada gangguan pada perangkat server.

“Iya pelayanan ditunda dulu. Karena ada kerusakan server yang terkena virus ransomarware,” ungkapnya, Selasa (17/3/2020).

BACA JUGA:

. Mau KTP El Cepat Jadi? Urus Sendiri ke Disdukcapil Pandeglang

. Disdukcapil Pandeglang Target 7 Kecamatan Layani Adminduk

Dikatakannya, saat ini petugas tengah melakukan perbaikan perangkat server yang terkena virus tersebut. “Kami sedang melakukan perbaikan, mudah-mudahan proses perbaikan tidak memakan waktu lama,” tandasnya.(Samsul Fathoni/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.