Disdukcapil Tangsel Mulai Buka Layanan Tatap Muka

  • Whatsapp
Layanan adminduk tatap muka mulai dibuka.

TANGERANG SELATAN, REDAKSI24.COM – Kabar baik bagi warga Kota Tangerang Selatan (Tangsel) karena layanan administrasi kependudukan (adminduk) kembali dibuka secara tatap muka, mulai Senin (15/6/2020).

Pembukaan layanan tatap muka itu dilakukan untuk memulai adaptasi di masa Dalam Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) jilid 4 menuju tatanan kenormalan baru adanya pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang Selatan Dedi Budiawan mengatakan, layanan tatap muka dilakukan dengan menggunakan protokol Covid-19.

“Para petugas dipelayanan wajib menggunakan alat pelindung diri (APD) berupa baju hazmat, masker, face shield dan sarung tangan,” katanya melalui telepon seluler, Senin (15/6/2020).

Selain di kantor Disdukcapil Kota Tangsel, Dedi menuturkan, layanan tatap muka juga dilakukan di kelurahan, kecamatan, dan pusat perbelanjaan. “Layanan di Mall Teras Kota dan Mall Living World Alam Sutera juga kembali dibuka,” tutur Dedi.

Tetapi, meski pelayanan kembali offline setelah sebelumnya dilakukan online jumlah pendaftar adminduk akan dibatasi. Tujuannya, untuk mencegah kerumunan. “Kalau biasanya kuota layanan 2.000, sekarang cuma 1.000,” pungkasnya. (wvyh/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.