Disdukcapil Lebak Akan Terapkan Sistem Layanan Pengurusan Dokumen Secara Online

  • Whatsapp
Disdukcapil Lebak
Pelayanan Adminduk Disdukcapil Lebak.

LEBAK, REDAKSI24.COM – Untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona yang telah menjadi Pandemi Global dengan ratusan Warga Negara Indonesia (WNI) yang telah terinfeksi, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lebak akan menerapkan sistem layanan kepengurusan dokumen kependudukan secara online.

Sekertaris Disdukcapil Lebak Ahmad Nur mengatakan, pelayanan secara online tersebut akan diberlakukan per tanggal 23 hingga 31 Maret 2020. Hal tersebut dilakukan menindaklanjuti surat edaran yang ditandatangani Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengenai pencegahan penyebaran virus Corona dengan cara mengurangi kegiatan-kegiatan yang melibatkan dan mendatangkan banyak orang.

Bacaan Lainnya

” Untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona, kami menghimbau agar masyarakat Kabupaten Lebak agar menunda terlebih dahulu pengurusan dokumen kependudukan dengan datang langsung ke kantor Disdukcapil Lebak, karena untuk sementara pelayanan akan dialihkan secara online melalui WhatsApp,” kata Ahmad Nur kepada Redaksi24.com, Minggu (23/3/2020).

Ia mengatakan, dalam pelayanan online tersebut pihaknya telah menyiapkan 3 admin yang dapat dihubungi melalui aplikasi WhatsApp. Adapun dokumen kependudukan yang dapat diurus melalui online adalah Kartu Keluarga, KTP-el, Surat Pindah/Datang, Kartu Identitas Anak (KIA), Akte Kelahiran, Akte Kematian, Akte Perkawinan, Akte Penceraian, dan Update data online.

” Nantinya masyarakat dapat memenuhi persyaratan kelengkapan dari dokumen-dokumen tersebut, seterusnya kelengkapan dokumen tersebut dapat di scan atau foto dan dikirim ke 3 nomor admin yang telah kami siapkan,” katanya.

BACA JUGA:

19 Ribu Lebih Warga Lebak Belum Memiliki e-KTP

Ratusan Dokumen Adminduk Korban Banjir Bandang di Lebak Hilang

Ia menuturkan, Disdukcapil Lebak juga tetap membuka pelayanan secara tatap langsung di kantor Disdukcapil Lebak. Selain itu, di area kantor Disdukcapil Lebak pihaknya juga telah menyiapakan beberapa titik hand sanitizer.

” Pelayanan secara langsung juga akan tetap berjalan seperti biasa, namun kami tetap menyarankan untuk beralih ke online kalo tidak dalam keadaan mendesak selama masa tanggap darurat virus Corona ini,” pungkasnya. (Yusuf/Aan)

Kontak Admin Disdukcapil Lebak Online

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.