Disdukcapil Kabupaten Tangerang Sebut Lambatnya Proses Pembuatan KTP-El Karena Kosongnya Blangko Dari Kemendagri

oleh -

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM — Warga mengeluhkan layanan Kecamatan Tigaraksa yang terkesan lamban memberikan pelayanan masyarakat dalam pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-El), Rabu (6/11/2019).

Salah seorang warga Kecamatan Tigaraksa, Muhamad Nur (37) mengungkapkan, dirinya harus menunggu selama tiga bulan lamanya hanya untuk mendapatkan suket sebagai pengganti sementara E-KTP. Sedangkan untuk mendapat E-KTP yang asli, sambung dia, dirinya harus menunggu selama 6 bulan.

“Nunggu 3 bulan cuma dapet suket, sekarang suru nunggu lagi 6 bulan baru bisa dapet yang asli, gimana ini pelayanan di tingkat Kecamatan lambat bener. Bikin KTP aja hampir setahun,” keluhnya kepada Redaksi24.Com, Rabu, (6/112019).

Padahal, lanjut dia, proses layanan di tingkat Kecamatan harus bisa lebih cepat dan responsif karena tak semua warga bisa datang langsung ke Disdukcapil untuk mengurus pembuatan KTP-El maupun dokumen lain.

“Saya pikir bikin di Kecamatan bisa lebih mudah dan cepat tahunya sama saja kaya bikin di Disdukcapil, sama-sama lambat,” Cetusnya.

Ia berharap, para staf di kecamatan Tigaraksa bisa lebih memperbaiki kualitas pelayanan kepada masyarakat. Apalagi, sambung dia, KTP-El merupakan syarat paling penting untuk mengurus keperluan maupun dokumen lainnya.

“Nggak baguslah pelayannya, lambat. Sekalian suru nunggu tiga tahun,”cetusnya lagi.

BACA JUGA:

Disdukcapil Kabupaten Tangerang Umumkan Top 9 Pelayanan Terbaik

Sementara itu, Sekcam Tigaraksa Hendarto, saat dihubungi mengatakan dari informasi yang ia dapat dari para stafnya saat ini blangko KTP-El di Disdukcapil yang menjadi tempat untuk mencetak KTP elektronik tersebut masih kosong.

“Di kita nggak ada blanko, itu ada di Disdukcapil, informasinya memang lagi kosong,” ungkap dia.

Hal itu juga ditegaskan oleh Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, saat dihubungi oleh Redaksi24.com. kata dia, saat ini Blangko KTP-El masih kosong dan masih menunggu pasokan dari Kemendagri.

“Blangko KTP-El nya kosong, sedang tunggu dari kementerian dalam negeri,” kata dia dalam pesan singkatnya. (Ricky/Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *