Disdik Kota Tangsel Siapkan Skema Belajar Tatap Muka Untuk Masa New Normal Nanti

  • Whatsapp
Tangerang selatan
Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan, Taryono.

KOTA TANGSEL, REDAKSI24.COM – Para orangtua sepertinya harus memperpanjang kesabaran untuk menemani anaknya belajar di rumah secara online lantaran Pemerintah Kota Tangerang Selatan belum membuka aktivitas belajar mengajar tatap muka langsung di sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan Taryono mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum ada wacana memulai belajar mengajar secara langsung di sekolah lantaran masih pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Kami mengacu pada kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bahwa kegiatan belajar akan dilaksanakan secara tatap muka langsung di sekolah menunggu hingga status Kota Tangsel menjadi zona hijau covid-19,” katanya, Selasa (4/8/2020).

Meski begitu, Taryono mengaku, pihaknya sudah menyiapkan skema pembelajaran jika nantinya sudah dilakukan secara normal tatap muka langsung di sekolah. Mulai dari pembagian kelompok dalam setiap kelasnya hingga menerapkan jaga jarak.

BACA JUGA: Warga Dua Kelurahan di Ciputat Desak Disdik Tangsel Tambah Rombel SMPN 23 dan 24

“Nantinya, dalam satu kelas akan dibagi tiga kelompok sehingga tidak menimbulkan terlalu banyak kerumunan dan harus berjarak 1,5 meter,” ungkap Taryono.

Kelompok belajar tersebut, nantinya akan dijadwal untuk belajar langsung di kelas dan pembelajaran jarak jauh secara daring. “Jadi enggak semua langsung masuk ke kelas. Misalnya satu kelas ada tiga kelompok, akan dijadwal misalnya dua kelompok belajar di tatap muka langsung dan satu kelompok lainnya daring. Nanti akan bergantian,” tuturnya. (wvyh/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.