Disdik Kota Tangerang Janji Renovasi SDN 15 Yang Memprihatinkan

oleh -
SDN 15
Kondisi SDN 15 Kota Tangerang.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM- Para orang tua siswa SDN 15 di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Tangerang resah. Pasalnya kondisi sekolah yang berdampingan dengan Mal Tangcity memprihatikan.

Selain atapnya pada jebol, dinding dan kayu penyangga bangunan sekolah terlihat rapuh. Sehingga para orang tua siswa kwatir terjadi sesuatu pada disaat jam pelajaran berlangsung.

Akibat kondisi seperti itu, jumlah siswa di sekolah tersebut semakin menyusut. Tidak sedikit orang tua yang memindahkan anaknya ke sekolah lain karena kuatir terjadi sesuatu. ‘ Gimana tidak akan kuatir, jika kondisi sekolahnya memprihatinkan,” kata salah satu orang tua siswa, Santi kepada Redaksi24.com, Selasa (8/10/2019) sore.

Santi yang tinggal di kawasan Batu Ceper, Kota Tangerang, Banten, mengaku, anak pertama dan keduanya duduk di kelas lima dan kelas dua SDN 15 tersebut. Beberapa waktu lalu, ia berserta para orang tua siswa dan guru mendatangi Dinas Pendidikan Kota Tangerang untuk menyampaikan persoalan tersebut.

Namun, kata dia, pihak dinas pendidikan tidak bisa berbuat apa-apa dan meminta para orang tua siswa serta guru menghadap ke Sekda Kota Tangerang. Begitu datang ke Sekda Kota Tangerang juga diminta menghadap Walikota Tangeranv, Arief R Wismanyah. ” Kami selalu di pimpong dan sampai saat ini belum.mendapat jawaban,” kata Santi.

BACA JUGA:

Forum Guru Honorer Berikan Penghargaan Kepada Polres Kota Tangerang

Pemkot Tangerang Harus Berinovasi Tingkatkan PAD-nya

Dikonfirmasi masalah tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Masyati mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kota Tangerang untuk merenovasi sekolah teraebut.

” Kami sudah sampaikan ke Dinas Perkim. Rencananyab renovasi sekolah itu akan dilakukan. Tinggal menunggu prosesnya saja. Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa segeravdilakukan,” kata dia. (Agus/Aan)