Disdik Kabupaten Tangerang Janji Rehab SDN Malang Nengah 2 Yang Ambruk

oleh -
SDN 2 Malang Nengah ambruk - istimewa.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM– Tiga ruang kelas SDN Malang Negah 2 di Kampung Jaha, Desa Malang Nengah, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten ambruk. Untung saja dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, karena para siswa sudah pulang sekolah.

Berdasarkan informasi yang diperoleh,Selasa (12/11/2019), peristiwa itu terjadi pada Senin sekira pukul 18.00 WIB. Tiba-tiba tiga ruang kelas yang belakangan ini memang mengalami retak-retak itu ambruk.

Menurut Kepala Sekolah SDN Malang Nangah 2, Saeful Haris, tiga ruang kelas itu ambruk karena diduga terjadinya perubahan kontur tanah yang beberapa waktu lalu sempat diguyur hujan setelah musim kemarau panjang.

Pasalnya kata dia, posisi sekolah yang awalnya rata dengan pemukiman warga, lebih tinggi sekira satu meter. “Saya kira ini terjadi karena adanya perubahan kontur tanah,” kata Saeful.

Lebih jauh Saeful mengatakan, sejak diguyur hujan deras pada 31 Agustus dan 1 November 2019 lalu, bangunan tiga ruang yang didirikan sejak tahun 1975 itu mengalami retak-retak.

Akibatnya, kata Saeful pihak sekolah terpaksa merubah jadwal masuk sekolah pagi dan siang, Karena harus gantian ruang kelas “Kami terpaksa membagi waktu kegiatan belajar mengajar (KBM) itu hingga sore. Untuk kelas 3a, 4b dan 4 masuk siang sampai sore. Sedangkan lainnya tetap masuk pagi,” kata dia.

Namun begitu kata Saelful, Pemda Kabupaten Tangerang, dalam hal.ini Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, Syaifullah sudah datang untuk melihat lansung sekolah tersebut.

BACA JUGA:

Mutu Pendidikan di Kabupaten Tangerang Masih Rendah

Berdasarkan keterangannya, Disdik Kabupaten Tangerang akan segera memperbaiki sekolah agar anak didik bisa melanjutkan KBM dengan normal.

Sementara itu berdasarkan rilis dari Pemkab Tangerang disebutkan, tiga ruang kelas yang ambruk tersebut, merupakan bangunan yang kokoh dan terakhir kali direhab pada 2012.

Dan sebelum kejadian, pihak sekolah memang sudah melaporkan jika bangunan sekolah retak dan miring setelah diterpa hujan yang sangat deras. “Nah sejak kejadian itu, ruang kelas dikosongkan untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan terjadi,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, Syaifullah

Saiful mengakui, atap bangunan akan menjadi perioritas dalam rehab besar oleh pemerintah Kabupaten Tangerang. ” Kita tanggulangi secepatnya untuk melakukan rehab besar terhadap bangunan ini, dengan menggunakan Dana Penanggulang Bencana.” Terang mantan kadis DLHK ini.

Dia menjelaskan, seluruh kelengkapan administrasi langsung kita koordinasikan dengan dinas terkait seperti Bapeda dan Tataruang. ” Surat sedang dalam proses dikantor untuk dikordinasikan dengan dinas-dinas terkait, dan Insyaallah 2020 akan di lanjutkan rahab berat yang lokal ke duanya (3 kelas juga) sesusai arahan dan petunjuk Bapeda,” paparnya. (Ricky/Aan)

One thought on “Disdik Kabupaten Tangerang Janji Rehab SDN Malang Nengah 2 Yang Ambruk

  1. I needed to thank you for this wonderful read!! I absolutely loved every little bit of it.

    I have got you book marked to look at new things you post…

Komentar ditutup.

No More Posts Available.

No more pages to load.