Dipercaya Bisa Sembuhkan Penyakit, Warga Ramai-Ramai Berendam di Pantai Gehu Pandeglang

  • Whatsapp
pantai gehu pandeglang
Warga bermain di Pantai Gehu Pandeglang, Banten.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Air laut di kawasan Pantai Caringin, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten, yang biasa disebut Pantai Gehu, dipercaya warga mampu menyembuhkan berbagai penyakit. Setiap pagi hari, tidak sedikit warga yang melakukan terapi dengan cara berenang di pantai tersebut.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun, sudah beberapa bulan terakhir ini, banyak warga baik warga sekitar maupun dari luar Labuan, bahkan luar dari Pandeglang, setiap pagi ramai mendatang Pantai Gehu Caringin.

Bacaan Lainnya

Biasanya, masyarakat yang datang ke pantai tersebut untuk terapi air laut dengan cara berenang atau berendam usai Subuh hingga pukul 07:00 WIB. Rutinitas warga terapi air laut di Pantai Gehu, sudah terjadi sejak beberapa bulan lalu.

Jika warga yang berendam atau renang selama kurang lebih satu jam di air laut pantai tersebut secara rutin, segala macam penyakit yang dialami warga, sepertu rematik, stroke, gatal-gatal dan penyakit lainnya bisa berangsur sembuh.

BACA JUGA: Pemilih Pilkada Pandeglang Lebih Banyak Laki-Laki dari  Perempuan

Lokasi Pantai Gehu Caringin, Kecamatan Labuan itu tidak jauh dari Jalan Raya Labuan-Carita, jarak dari jalan raya ke lokasi pantai sekitar 100 meter. Lokasi pantai tersebut juga bersebelahan dengan lokasi penjiarahan Makam Syekh Asnawi Caringin, yang sering dikunjungi warga dari berbagai daerah.

Meski sejauh ini belum ada penelitian secara medis, namun khasiat atau mitos dari air laut pantai Gehu tersebut sudah menggaung ke berbagai pelosok Banten. Seorang pemilik warung di Pantai Gehu Caringin, Aeni mengakui setiap pagi tidak sedikit warga berendam di air laut Caringin.

“Kalau jam 4:30 subuh banyak warga yang berenang di pantai ini. Katanya bisa menyembuhkan penyakit, mungkin sudah dibuktikan para pengunjung,” ungkapnya, Minggu (18/10/2020).

Sementara, seorang warga Pagelaran, Oyok mengaku, penyakit rematik yang dialaminya mulai berangsur sembuh setelah beberapa kali berendam di air laut Pantai Gehu Caringin,

“Bukan kami saja yang sering mandi di Pantai Caringin, tapi banyak warga dari berbagai daera,” ujarnya seraya mengaku usai berendam tubuhnya menjadi segar dan penyakit rematik yang dialaminya juga mulai membaik.

“Biasanya kami rombongan ke Pantai Gehu. Berendamnya paling satu jam, tapi rutin setiap pagi,” tandasnya.(Samsul Fathoni/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.