Dinsos Pandeglang Siapkan Beras Bagi ODP Corona

oleh -
Dinsos Pandeglang
Bupati Pandeglang, Irna Naruita memberi arahan kepada para pejabatnya pada Rakor outdoor, Kamis (26/3/2020).

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM –  Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pandeglang, Banten, Nuriah mengatakan, pihaknya tengah mempersiapkan bantuan sosial (Bansos) bagi warga dengan status orang dengan pemantauan (ODP) Covid-19 dan keluarganya yang tengah menjalankan isolasi diri.

“Bantuan sosial yang akan kami keluarkan itu berupa beras sebanyak empat kilogram per jiwa untuk kebutuhan selama 14 hari,” kata Nuriah saat mengikuti Rakor Outdoor atau luar ruangan bersama Bupati Pandeglang Irna Narulita dan sejumlah pejabat Pandeglang lainnya, Kamis (26/3/2020).

Bupati Pandeglang, Irna Narulita bersama para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) outdoor alias di luar ruangan. Cara itu dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 antar peserta Rakor.

Tabel corona kabupaten pandeglang

Dalam rakor di luar ruangan itu juga diterapkan social distancing atau menjaga jarak antara satu dengan lainnya, masing-masing tempat duduk para pejabat tinggi Pandeglang, saat melaksanakan Rakor berjarak sekitar 1 meter.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Pandeglang, Irna Narulita meminta Kepala OPD membuat langkah cepat dalam upaya menanggulangi penyebaran Covid-19 di Pandeglang.

“Dampak corona ini sangat luas bagi masyarakat, terlebih kepada ekonomi masyarakat. Maka harus bisa mencari solusi agar masyarakat tenang,” ungkap bupati.

BACA JUGA:

. Sekda Pandeglang Ancam Tindak Suplayer dan Agen Sembako BPNT

. ODP Belum Tentu Positif Corona, Warga Pandeglang Diminta Jangan Panik!

. Proyek Drainase Jalan Nasional Rusak Pagar Rumah Warga Pandeglang

Dikatakannya, untuk percepatan penanganan Covid-19 akan ada refocusing sesuai Instruksi Presiden Nomor 4 tahun 2020. Hal ini, kata Irna, merespon cepat dari pernyataan Presiden Republik Indonesia beberapa waktu lalu.

“Kegiatan yang tidak ada dampaknya kepada masyarakat akan kami geser dalam rangka percepatan penanganan Covid 19 di Pandeglang,” katanya.

Diharapkannya, semua OPD membuat langkah konkret dalam membuat program kegiatan untuk percepatan penanggulangan Covid-19 tersebut. “Siapa melakukan apa, karena penyebaran Covid-19 berdampak ke berbagai sektor, salah satunya sosial ekonomi,” tuturnya.(Samsul Fathoni/Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.