Dinsos Pandeglang Maksimalkan Pelayanan Publik

  • Whatsapp
pelayanan publik
Kepala Dinsos Kabupaten Pandeglang, Banten, Nuriah.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Dinas Sosial (Dinsos) Pandeglang, akan berusaha keras untuk meningkatkan pelayanan publik. Sebab hasil survey Ombudsman RI,  perwakilan Banten, penilaian pelayanan publik belum maksimal.

Kepala Dinas Sosial Pandeglang, Nuriah mengatakan, kaitan dengan pelayanan publik dari hasil penilaian Ombudsman, mulai Juli 2019 hasilnya belum maksimal atau belum mencapai hijau. Maka dari itu, pihaknya akan berusaha agar pelayanan publik lebih baik lagi.

Bacaan Lainnya

“Memang masa itu bukan saya Kepala Dinasnya. Namun tetap saya akan menjalankak pelayanan dengan lebih baik lagi,” ungkap Nuriah saat ditemui di halaman Gedung Pendopo Pandeglang, Jumat (7/2/2020).

Pihaknya juga menyampaikan permohonan yang sebesar-besarnya terhadap Pemkab Pandeglang, dalam penilaian survey tidak naik ke hijau secara maksimal, karena dari Dinsos sendiri nilainya belum makaimal.

“Mudah-mudahan saya akan berupaya memperbaiki kaitan dengan pelayanan,” katanya.

Menurutnya, dalam penilaian yang kurang maksimal itu, ternyata pada sarana pelayanan. Selain itu, pada saat sarananya ada, lalu ditunjang lagi dengan SOP, pemenuhan SDM, dan transparansi pelayanan itu.

“Contohnya gini, jika pelayanan itu gratis maka tampilkan itu gratis. Lalu misalkan juga pelayanan ini alurnya seperti apa, maka hal itu harus tercantum,” tuturnya.

BACA JUGA:

. KIS Non Aktif, Bukan Kesalahan Puskesmas Menes Pandeglang

. Kadis Perikanan Pandeglang Jemput Bantuan Nelayan ke KKP RI

. Pengunduran Diri Prades Bojen Wetan Pandeglang Diduga Lantaran Tekanan

Kemudian, kata Nuriah, yang tidak kalah pentingnya ke depan, harus ada tim pengaduan. Sehingga ketika ada pengaduan dari masyarakat, maka bisa disampaikan melalui tim tersebut nanti.

“Maka dari itu, kedepan kami akan lebih memaksimalkan lagi soal pelayanan publik ini. Tidak hanya nilai hijau yang jadi target, tapi lebih pentingnya pada kepuasan masyarakat,” tambahnya.

Sementara Bupati Pandeglang, Irna Narulita menuturkan, hasil survey Ombudsman itu akan dijadikan motivasi dalam peningkatan pelayanan publik di Pandeglang. “Saya ucapkan banyak terimakasih telah mendampingi kami. Hal ini akan kami jadikan semangat sehingga bisa menyajikan pelayanan lebih cepat,” tandas Irna. (Samsul Fathoni/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.