Dinkes Tangsel Klaim Swab Test Sudah Mencapai 10 Ribu Orang

  • Whatsapp
Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel, Deden Deni (kiri).

TANGERANG SELATAN, REDAKSI24.COM – Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menyebut, hingga saat ini tercatat 10 ribu orang telah melakukan swab test.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel, Deden Deni mengatakan, Pemkot Tangsel menargetkan pelaksanaan swab test sebanyak 17 ribu orang.

Bacaan Lainnya

“Target tersebut sesuai arahan dari Dinas Kesehatan Provinsi Banten yang dihitung 1% dari jumlah pendudukan Kota Tangsel sebanyak 1,7 juta jiwa. Dan saat ini, alhamdulillah sudah mencapai 10 ribu, sisanya ada 7 ribu lagi yang harus dilakukan swab,” kata Deden di lapangan Kecamatan Pamulang, Kamis (2/7/2020).

Pelaksanaan swab test untuk memastikan positif kasus Covid-19 tersebut, dilakukan berkat kerjasama dengan berbagai pihak ketiga. Salah satunya Badan Intelijen Negara (BIN). Meski begitu, Deni enggan memaparkan jumlah dari positif Covid-19 berdasarkan hasil dari swab test yang sudah terlaksana. 

Lebih lanjut, Deni mengklaim bahwa, trend kasus Covid-19 di kota yang dijuluki Kota Anggrek itu landai. “Hari ini trend Covid-19 berangsur landai dan semoga seterusnya ke depan terus melandai hingga nol kasus,” ungkapnya.

BACA JUGA: Ada Hikmah Dibalik Covid-19 Dialami Perawat Pertama Yang Sembuh Dari Virus Ganas Itu

Untuk menekan penyebaran Covid-19, Deni menuturkan, pihaknya kini sedang menginstal Polymerase Chain Reaction (PCR) swab. “Jika nanti sudah terinstal, semoga tracing kasus Covid-19 akan lebih masif lagi,” tukasnya.

Berdasarkan data dari website resmi Gugus Tugas Covid-19 Pemkot Tangsel pada lawancovid19.tangerangselatankota.co.id update 2 Juli 2020, tercatat ada oenambahan 13 kasus positif menjadi 414. Sedangkan pasien positif sembuh bertambah 7 orang menjadi 248 orang dan pasien positif dirawat bertambah 6 orang menjadi 132 orang dengan jumlah positif meninggal stagnan 34 meninggal. 

Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) bertambah satu orang menjadi 804 orang, dengan 595 orang sembuh, 114 dirawat dan 95 orang meninggal. Sementara untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) mencapai 2261 orang, dengan 2123 orang selesai dipantau dan 138 orang masih dalam pemantauan. (wvyh/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.