Dinkes Kota Tangerang Siapkan 12 Ribu Dosis Vaksin Bagi Pelajar dan Mahasiswa

oleh -
Ilustrasi. Seorang vaksinator menunjukan vaksin yang hendak disuntikan ke masyarakat.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COMDinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang akan menggelar vaksinasi massal untuk pelajar dan mahasiswa di kota yang berjuluk akhlakul karimah tersebut. Hal itu  dilakukan sebagai bentuk persiapan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang sebelum menjalankan pembelajaran tatap muka (PTM).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinkes Kota Tangerang, Dini Anggraeni menjelaskan, pihaknya bersama Dinas Pendidikan (Dindik) setempat melakukan koordinasi dengan lembaga penyelenggara pendidikan yang ada. Untuk melakukan pendataan jumlah pelajar dan tenaga pengajar.

“Vaksinasi massal pelajar SMA dan Universitas rencananya digelar di Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangerang, pada 31 Agustus dan 1 September,” jelasnya, Jumat (27/8/2021).

Dini mengatakan, Pemkot Tangerang sudah menyediakan 12 ribu dosis vaksin untuk penyelenggaraan tersebut. “Sampai saat ini, Dinkes masih menunggu dan terus menerima data laporan dari SMA dan Universitas. Terkait berapa banyak pelajar dan tenaga pengajar mereka yang belum divaksin dan akan ikut vaksinasi massal,” katanya.

BACA JUGA: Pelajar Antusias Ikuti Vaksin COVID-19 di Mall Q Big

Dini melanjutkan, para pelajar dan tenaga pengajar diharapkan untuk mendaftarkan diri ke lembaga penyelenggara pendidikannya masing-masing.

“Sehingga dapat mengikuti vaksinasi massal pada Selasa sampai Rabu pekan depan. Dengan begitu, PTM yang didambakan banyak pihak ini dapat segera diberlakukan,” ucapnya.

Dini menambahkan, vaksinasi massal tersebut tidak hanya untuk pelajar tingkat SMA saja tetapi juga untuk pelajar tingkat SMP yang belum mengikuti vaksinasi di masing-masing sekolahnya.

“Pelajar-pelajar Kota Tangerang yang belum vaksinasi, segera daftar dan memanfaatkan fasilitas vaksinasi massal ini,” pungkasnya. (Candra/Aan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.