Dinilai Posting Ujaran Kebencian, Kader PDIP Laporkan Akun Facebook ke Polresta Tangerang

  • Whatsapp
kader PDI P
Kader PDI P menunjukan bukti laporan usai melaporkan sebuah akun facebook ke Mapolresa Tangerang.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Kader PDI Perjuangan DPC Kabupaten Tangerang, Banten melaporkan sebuah akun media sosial (Medsos) facebook lantaran mengunggah postingan yang mengandung ujaran kebencian ke Polres Kota Tangerang.

Dalam Laporan Polisi Nomor: LP/731/K/VI/2020/Resta Tangerang itu, Kader PDI P menyebut, akun facebook atas nama Aqilaaulia memposting kalimat bertuliskan “Makzulkan Jokowi dan Bubarkan PDI Perjuangan”.

Bacaan Lainnya

Kader PDI P menilai kalimat tersebut mengandung unsur ujaran kebencian dan telah menciderai partai berlambang moncong putih tersebut.

“Hari ini kami mendampingi para kader banteng PDIP Kabupaten Tangerang yaitu terkait dugaan pelanggaran UU ITI oleh sebuah akun yang yang menghina PDI Perjuangan,” kata Didi Rosadi, Pengurus DPC PDIP Kabupaten Tangerang usai melapor ke Mapolres Tangerang, Sabtu (20/6/2020).

Menurut Didi, postingan kalimat itu membuat para kader PDI P merasa tersinggung dan merasa dirugikan. Mereka berharap aparat kepolisian, dalam hal ini Polresta Tangerang dapat segera menindaklanjuti laporan tersebut.

“Karena ini pembelajaran juga bagi masyarakat umum, di satu sisi kami merasa dirugikan dan di satu sisi juga masyarakat umum ini jangan asal bikin status di medsos, seperti di facebook,” tegasnya

Ia menambahkan, tuntutan tersebut akan diselesaikan secara hukum dengan dasar pelanggaran undang-undang ITE. Ia juga mengatakan, dalam prosesnya DPC PDIP Kabupaten Tangerang akan  didampingi kuasa hukum, baik dari partai maupun dari pihak lainnya.

“Harapan kami masyarakat lebih hati-hati dalam membuat status, jangan sampai menyinggung perasaan pihak lain atau menyinggung golongan manapun dan partai politik,” tandasnya.(Ricky/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.