Dinilai Melecehkan Sesama Seniman, Tri Suaka dan Zidan Disomasi Forkami

oleh -
Dinilai Melecehkan Sesama Seniman, Tri Suaka dan Zidan Disomasi Forkami
Tri Suaka dan Zidan/Ist.

JAKARTA,REDAKASI24.COM–Tri Suaka dan Zidan disomasi Forum Komunikasi Artis Minangkabau Indonesia (Forkami). Somasi tersebut dilayangkan karena kedua seniman yang kerap mengcover lagu-lagu milik seniman lain ini dianggap melecehkan Andika Mahesa, vokalis Kangen Band.

Ketua Advokasi Forkami, Arianto. SH.MH  menilai, gaya keduanya menyanyikan lagu Selingkuh milik Andika seolah melecehkan penyanyi 38 tahun tersebut. Mereka meniru mimik wajah, suara hingga gestur sang vokalis saat bernyanyi.

BACA JUGA: Mantan Artis Cilik, IBS Diduga Konsumsi Sabu Ditangkap Polisi

“Seharusnya, mereka tidak membawakan lagu tersebut dengan cara meledek seperti itu,” kata Arianto.

Melalui somasi itu jelas Arianto, Forkami meminta Tri Suaka dan Zidan meminta maaf, paling lambat 3 hari sejak keberatan itu dilayangkan. Arianto juga tak membeberkan langkah lanjutan apabila somasi itu tak diindahkan.

BACA JUGA: Langgar Jam Operasional Saat Ramadan, Pelaku Usaha dan Hiburan Bakal Kena Sanksi

Selain itu Forkami juga menuntut kerugian materil dan immateril kepada Tri Suaka dan Zidan karena kerap menyanyikan lagu-lagu Minang tanpa izin dari penciptanya. Untuk itu baik Tri Suaka maupun Zidan masing-masing dituntut  memberikan royalti dengan gugatan ganti rugi total Rp. 1.000.000.000., (Satu Milyar Rupiah).

BACA JUGA: Kolaborasi VIU-Indihome Sajikan Hiburan Korea Asia Favorit

“Namun apabila pihak Tri Suaka maupun Zidan tidak mengindahkan dan/atau melaksanakan somasi dalam waktu 2 hari terhitung sejak tanggal surat ini, maka demi kepentingan hukum, kami akan mengambil tindakan hukum baik secara perdata maupun pidana,” pungkas Ari. (Hendra)

No More Posts Available.

No more pages to load.