Dinilai Laik Fungsi, Tol Serang–Panimbang Segera Dibuka

oleh -
Dinilai Laik Fungsi Tol Serang–Panimbang Segera Dibuka serang-rangkasbitung kabupaten lebak kemenpupr kemenhub BPJT
Uji Laik Fungsi Jalan Tol Serang-Panimbang oleh Tim Gabungan Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), Korlantas Polri, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) dilakukan pada 27 dan 28 Juli 2021.

KABUPATEN LEBAK, REDAKSI24.COM – Jalan Tol Serang-Panimbang Seksi 1 sepanjang 26,5 KM, telah selesai masa uji yang dilakukan Tim Gabungan. Tol yang menghubungkan Kabupaten Serang–Rangkasbitung, Kabupaten Lebak itu, dinilai telah laik fungsi.

Uji Laik Fungsi Jalan Tol Serang-Panimbang oleh Tim Gabungan Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), Korlantas Polri, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) dilakukan pada 27 dan 28 Juli 2021.

“Sudah dilakukan Uji Laik Fungsi oleh Tim Gabungan,” kata Asda I Bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Lebak, Alkadri, Rabu (4/8/2021).

Uji laik fungsi, kata Alkadri, untuk observasi dan evaluasi dalam rangka memastikan terpenuhinya semua spesifikasi teknis, persyaratan serta fasilitas lalu lintas dan perlengkapan ruas Tol Serang–Panimbang agar sesuai standar Manajemen dan Keselamatan Lalu Lintas.

“Dari hasil Uji Laik Fungsi ada beberapa harus dilengkapi. Selanjutnya menunggu waktu selama 14 hari,” katanya.

BACA JUGA: Keberadaan Tol Serang-Panimbang Dinilai Bisa Bawa Berkah Bagi Lebak

Tim Gabungan memberikan tenggat waktu dua minggu pasca Uji Laik Fungsi untuk segera dilakukan perbaikan fasilitas perlengkapan jalan.

“Ketika setelah semua persyaratan teknis untuk mendukung pengoperasian jalan tol terpenuhi, tinggal menunggu BPJT terbitkan Sertifikat Laik Operasi,” katanya.

Adanya Uji Laik Fungsi, kata dia, itu tandanya sudah mendekati segera dioperasikan. Dia berharap pengoperasian Tol Serang-Panimbang dapat direalisasikan sesuai target pada Agustus ini.

“Jalan Tol Serang-Panimbang terhubung atau terkoneksi dengan jalan Tol Tangerang-Merak. Ini menjadikan Lebak memiliki fasilitas lalu-lintas lebih baik, lebih cepat,” ujarnya.

Jalan Tol Serang-Panimbang nantinya menghubungkan akses ke Jakarta, Tangerang, Serang, sampai ke Merak.

“Kami berharap Tol Serang-Panimbang bisa bermanfaat bagi peningkatan investasi dan perekonomian masyarakat,” katanya.

Manajer Bidang Human Capital PT WSP, Bambang Yogaswara membenarkan, Tim Gabungan sudah melaksanakan Uji Laik Fungsi pada Jalan Tol Serang-Panimbang yang direncanakan diresmikan Agustus 2021 ini.

“Ada beberapa item harus dibenahi dan sekarang sedang dalam proses, untuk hasilnya nanti menunggu Tanggal 14 Agustus,” katanya seraya berharap tol yang disebut Sepang itu bisa diresmikan pada 17 Agustus 2021.(siberindo/Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.