Dini Hari Nanti, Liverpool VS Norwich City Jadi Pertandingan Pembuka Liga 2019/2020

oleh -
TRISULA MAUT : M. Salah, Firmino dan Sadio Mane, trio penyerang yang sangat diandalkan untuk membongkar pertahanan lawan.

REDAKSI24.COM—Laga Liverpool VS Norwich City akan jadi pembuka pertandingan pembuka kasta teratas Liga Inggris jmusim 2019-2020. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Anfield tersebut akan dilangsungkan pada Jumat (9/8/2019) malam atau Sabtu dini hari.

Menjamu Norwich, Liverpool memiliki kepercayaan yang tinggi, selain didukung rekor oke tak terkalahkan selama 40 pertandingan terakhir di Premier League. Liverpool juga tak terkalahkan dalam 12 duel terakhir dengan Norwich dimana The Reds julukan Liverpool mencatat 10 kemenangan dan dua hasil imbang.

Walaupun stastistik terkesan tidak berimbang, namun pertandingan ini tetap saja akan menarik mengingat pada pertemuan terakhirnya di Carrow Road pada Januari 2016 lalu terjadi hujan gol 4-5 untuk kemenangan Liverpool.

Namun begitu menjalani laga pembuka tersebut ternyata tak membuat pelatih Liverpool, Juergen Klopp, senang. Dirinya menilai jadwal pertandingan di Jumat ini kurang menguntungkan bagi timnya.

“Siapa yang punya ide ini? Saya pikir jadwal Liga Inggris ini tak terlalu baik bagi kami,” kata Klopp.

“Saya lebih memilih bermain Minggu melawan Norwich sehingga tim ini punya waktu istirahat dua hari,” lanjutnya.

Pelatih asal Jerman itu menyoroti kondisi anak asuhnya yang praktis tak punya waktu pemulihan cukup setelah bertanding diberbagai jadwal pramusim. “Orang-orang pasti akan tertarik untuk menyaksikan laga ini,” ujar pelatih asal Jerman itu. “Namun, mereka tidak tahu beban apa saja bagi tim yang didukung dengan jadwal tersebut,” pungkasnya. (HDR)

Jadwal Liga Inggris:

Liverpool vs Norwich City
Sabtu (10/8/2019)
Kick off 02:00 WIB
Mola TV, Link live streaming