Dindikbud Banten Kembali Perpanjang Jadwal pendaftaran PPDB SMA

oleh -
Dindikbud Banten Kembali Perpanjang Jadwal pendaftaran PPDB SMA
PPDB SMA Banten

SERANG,REDAKSI24.COM–Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Provinsi Banten sepakat untuk kembali memperpanjang masa pendaftaran PPDB SMA jalur zonasi. Setelah sebelumnya waktu pendaftaran ditambah hanya 1 hari dari tanggal 23 Juni menjadi 24 Juni 2021, kini waktu pendaftaran kembali diperpanjang hingga Senin (28/6/2021) mendatang. Dengan adanya perpanjangan tersebut Dindikbud Banten pun merombak total jadwal PPDB

Keputusan itu diambil setelah sebelumnya Dindikbud Banten melakukan rapat bersama Komisi V DPRD Banten, Kamis (24/6/2021). Dalam rapat tersebut, diputuskan juga pengumuman akan dilakukan pada 30 Juni 2021, disusul masa pendaftaran ulang pada 8 dan 9 Juli.

Sementara untuk pendaftaran jalur afirmasi, prestasi dan perpindahan orang tua, akan dilaksanakan pada 1 hingga 5 Juli mendatang. Pengumuman kelulusan dijadwalkan pada 7 Juli disusul masa pendaftaran ulang pada 8 dan 9 Juli.

BACA JUGA: Server Error, Wakil Ketua DPRD Banten Minta PPDB SMA Diperpanjang

Wakil Ketua DPRD Banten M. Nawa Said Dimyati mengaku menyambut baik langkah perpanjangan masa pendaftaran PPDB SMA di Banten in. Menurut Nawa hal ini akan membuat orang tua memiliki lebih banyak waktu seta lebih tenang untuk mendaftarkan anaknya di sekolah yang diinginkannya.

BACA JUGA: Server PPDB SMA Down, JARSUS : Dindik Tidak Pernah Belajar Dari Pengalaman

“Memang sudah seharusnya jika pendaftaran PPDB SMA di Banten ini diperpanjang  akibat adanya masalah teknis saat pendaftaran online,” jelas Nawa.

BACA JUGA: Kepala KCD Kabupaten Tangerang Ingatkan Kepala Sekolah Jangan Pertaruhkan Jabatan Saat PPDB

Dalam kesempatan itu juga Nawa mengingatkan kepada pihak sekolah untuk bisa membuatkan sistem agar tidak terjadi kerumunan untuk mencegah penyebaran COVID-19. Hal ini karena Dindikbud Provinsi Banten melakukan standar ganda dalam pelaksanaan pendaftaran, yakni mendaftar secara daring namun pemberkasan dilakukan dengan tatap muka di sekolah masing-masing. 

“Jadi jangan sampai terjadi kasus COVID-19 di Banten yang telah menjadi zona merah ini semakin meningkat akibat adanya PPDB ini,” ujar politisi Partai Demokrat ini. 

Sementara itu Dody Irawan salah seorang orang tua murid Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang mengaku sangat kebingungan dengan sulit diaksesnya website pendaftaran PPDB yakni ppdb.bantenprov.go.id.   

“Jujur istri dan anak saya sempat menangis akibat sulitnya mendaftar ke SMA Negeri,” ujarnya.

Dody mengaku sangat senang dengan adanya pengumuman perpanjangan pendaftaran PPDB SMA ini. Perpanjangan ini menurut Dody membuat dirinya lebih leluasa untuk memilih dan mendaftar SMA Negeri.

“Mudah-mudahan anak saya bisa diterima di SMA negeri, harapnya. (Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.