Dindik Kota Tangerang Bagikan 1.200 Masker dan Nasi Bungkus Pada Masyarakat

  • Whatsapp
Sisialisasi virus corona.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM- Dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) dan meringankan beban masyarakat karena dampak ekonomi dari permasalahan tersebut, Dinas Pendidikan Kota Tangerang membagi-bagian masker serta nasi bungkus kepada para pekerja informal yang ditemui di Jalan.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Masyati pembagian masker dan sarapan gratis itu diberikan, sebagai bentuk perhatian dari pemerintah kota Tangerang terhadap masyarakat, khususnya mereka yang bekerja informal.

Bacaan Lainnya

Pasalnya, kata dia, mereka keluar rumah karena terpaksa untuk beraktifitas. “Jika boleh memilih, mungkin mereka juga ingin tinggal di rumah. Tapi karena harus menanggung nafkah keluarga, terpaksa harus keluar,” kata dia.

BACA JUGA:

Cegah Covid-19, Musrenbang Kota Tangerang Digelar Secara Online

Hasil Rapid Test, 18 Orang di Kota Tangerang Positif Covid-19

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Jamalludin mengatakan, dalam kegiatan tersebut pihaknya membagi-bagikan sebanyak 1.200 masker dan nasi bungkus kepada masyarakat. “Setiap orang yang kami temui di jalan, mulai dari tukang becak, Ojek online, pedagang asongan hingga anak anak jalanan kami bagikan,” jelasnya.

Mendapat bantuan itu Nurhadi (55) seorang pemulung di sekitar Pusat Perbelanjaan Tangcity mengaku senang. Pasalnya, selain mendapat makanan gratis juga bisa mengenakan masker untuk mencegah Covid-19. ” Saya ucapkan terimakasih. Mudah- mudahan kegiatan seperti ini bisa berlanjut, karen masyarakat kecil seperti saya sangat membutuhkannya,” kata dia. (Agus/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.