Dinas PUPR Lebak Lakukan Pemeliharaan Gorong Gorong Tak Berfungsi

  • Whatsapp
Perbaikan gorong-gorong di Lebak.

LEBAK,  REDAKSI24.COM – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Lebak melakukan  pemeliharan  gorong-gorong  disejumlah titik yang berada di Kabupaten Lebak.  Pemeliharan tersebut dilakukan  guna memastikan gorong-gorong agar dapat berfungsi dengan baik. 

Kabid Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Hamdan Soleh mengatakan,  pihaknya telah menyiapkan anggaran sebesar Rp. 9,8 M yang digunakan untuk pemeliharaan jalan dan Jembatan termasuk gorong-gorong.  Pemeliharan  itu  sendiri dilakukan karena melihat kondisi gorong-gorong yang sudah tidak berfungsi  dengan normal,  amblas,  maupun tersumbat oleh sampah atau tergerus air hujan. 

Bacaan Lainnya

BACA JUGA: Ditengah Covid-19, DPUPR Lebak Tambah Anggaran Pemeliharaan Jalan Simpang Dari Rp 9,8 Jadi Rp 13 M

Adapun titik gorong-gorong  yang mendapatkan pemeliharan  tersebut  yakni Jalan Ir. H. Djuanda, Jalan Komplek Pemda,  jalan Cigoong-Pasirmelati, jalan Bolang-wanasalam, dan jalan Gardu-ciboleger.

“Kita lakukan pemeliharaan  terhadap 5 titik gorong-gorong  tersebut, sehingga dapat kembali berfungsi dengan normal,” kata Hamdan kepada Redaski24.com, Kamis (25/6/2020).

Kata Hamdan,  kerusakan gorong-gorong sendiri biasanya  disebabkan oleh umurnya yang sudah tua,  dan juga sumbatan sampah plastik. Untuk itu,  pihaknya mengajak  masyarakat  untuk menjaga kondisi lingkungan dan turut memelihara kondisi gorong-gorong  di lingkungan  sekitar. 

” Kami berharap masyarakat tetap menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah ke saluran air, karena dapat menyebabkan aliran air terhambat,” harapnya. 

BACA JUGA: Duh, Dari 730 KM Ruas Jalan di Lebak, 210 KM Diantaranya Dalam Kondisi Rusak Berat

Ia menuturkan,  selain pemeliharaan  gorong-gorong  pihaknya  juga telah melakukan   pemeliharan  jalan Kabupaten  yang saat ini dalam kondisi rusak ringan,  sedang,  maupun berat.  Ruas jalan tersebut yakni Jln. Rangkasbitung-Leuwidamar, Jln. Leuwidamar -Cirinten, Jln. Gunungkencana-Cirinten, Jln. Sampai-Gn. Kencana, Jln. Rangkasbitung-Sajir, Jln. Lebaksiuh-pasarkupa, Jln. Cikatomas-Tegalumbu, Jln. Bolang-wanasalam dan Jln. Gunungkencana-Malingping.

Ia menambahkan,  pihaknya sendiri memiliki target penanganan jalan luar kota 180 Km, dan dalam kota sepanjang 20 Km.  Agar target tersebut  tercapai,  dirinya mengimbau warga agar melapor  jika ada kerusakan jalan dan Jembatan petugas melalui website DPUPR Lebak. 

” Selain sudah direncanakan sebelumnya, kita juga merespon laporan yang masuk untuk kerusakan yang bersifat insidental,” pungkasnya. (Adv)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.