Dinas Perikanan Pandeglang Tabur Ribuan Benih Ikan

oleh -
Dinas Perikanan Pandeglang
Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Pandeglang, menabur ribuan benih ikan nila merah di Kecamatan Jiput.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Dinas Perikanan Pandeglang, melakukan tabur ribuan benih ikan nila merah di beberapa lokasi Kecamatan Jiput, Pandeglang, Selasa (21/1/2020). Benih ikan tersebut merupakan bantuan Dinas Perikanan Pandeglang, sebagai bentuk budidaya ikan di ruang terbuka.

Kepala Dinas Perikanan Pandeglang, Suaedi Kurdiatna mengatakan, pihaknya telah melakukan penaburan benih ikan nila merah di 6 titik Kecamatan Jiput, dengan jumlah benih ikan sebanyak 8.400 benih ikan nila merah.

“Ada 6 titik dari 6 desa di Kecamatan Jiput, dalam satu titik kami menaburkan benih ikan sebanyak 1.400,” ungkap Suaedi.

Menurutnya, penaburan benih ikan itu merupakan program bantuan dari Dinas Perikanan Pandeglang, untuk budidaya ikan di ruang terbuka yang merupakan sarana umum. “Ini bukan bantuan untuk kelompok, namun budidaya ikan untuk sarana kolam umum seperti embung desa dan kolam umum lainnya,” katanya.

Lanjut Kadis, selain di Kecamatan Jiput, pihaknya juga melakukan penaburan benih ikan itu di sejumlah tempat di beberapa kecamatan lainnya di Pandeglang. Tujuannya, untuk budidaya ikan dan nanti bisa dimanfaatkak masyarakat.

“Tidak hanya di kolam yang menjadi fasilitas umum, tapi dilakukan juga di sungai atau kali. Seperti yang dilakukan di Kecamatan Cimanuk, itu ditaburnya di kali,” ujarnya.

BACA JUGA:

. Anggota Polres Pandeglang Dilatih Manajemen Psikologi

. Soal Proyek Puskesmas Cibitung Pandeglang, Mahasiswa Tuding Ada Kongkalikong

. Musim Paceklik, Dinsos dan Ketapang Diminta Bantu Nelayan Pandeglang

Sementara Camat Jiput, Suntama mengapresiasi aksi tabur benih ikan yang dilakukan Dinas Perikanan Pandeglang. Karena, kata dia, melalui kegiatan itu ada pemberdayaan terhadap masyarakat dalam budidaya ikan.

Penaburan ikan itu dilakukan di 6 desa, diantaranya Desa Sikulan, Sukacai, Tenjolahang, Jiput, Janaka dna Desa Pamarayan. “Selain benih ikan, dinas perikanan juga memberikan bantuan untuk pakan ikannya,” tandasnya. (Samsul Fathoni/Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.