Dinas LH Kota Tangerang Klaim Busa Kali Paninggilan Tidak Berbahaya

  • Whatsapp
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang, Dedi Suhada.

REDAKSI24.COM – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang mengklaim limbah busa yang muncul di Kali Paninggilan, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, Banten, tidak berbahaya. Pernyataan tersebut didasari hasil pemeriksaan yang menyebutkan kadar asam masih normal diangka 7 PH.

“Kalau memang benar limbah itu dari deterjen, kami bisa atasi dengan obat anti busa,” ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang, Dedi Suhada kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (22/8/2019).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, setelah petugas terjun ke lapangan, pihaknya memastikan limbah busa tersebut muncul pada pagi hari. Namun setelah siang hari, busa tersebut hilang dengan sendirinya.

“Memang kalau siang hari busa tersebut hilang, saya menduga limbah itu dari rumah tangga,” ungkapnya.

BACA JUGA:

. Warga Resah, Kali Paninggilan Ciledug Kota Tangerang Berbusa

. Soal Kali Peninggilan Berbusa, Camat Ciledug Salahkan Warga

. Kota Tangerang Jadi Tuan Rumah Spice Route Connection Indonesia 2019

Selain itu, dia menghimbau warga menjaga kebersihan sungai dengan cara tidak membuang limbah atau sampah sembarangan. “Saya harap masyarakat secara sadar bisa menjaga lingkungan, ya minimal tidak membuang sampah ke sungai,” harapnya.

Untuk diketahui, ada beberapa sungai di Kota Tangerang yang tercemar limbah dengan tingkat sedang dan ringan. Hal tersebut diketahui dari hasil laporan tahun ini, yang menunjukkan air sungai yang ada di Kota Tangerang masih normal.(Agus/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.