Dinas Ketahanan Pangan Edukasi Pengunjung Festival Cisadane

oleh -
Stand Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang di arena Festival Cisadane dipenuhi kaum ibu yang ingin belajar menanam tanaman hidroponik.

REDAKSI24.COM – Festival Cisadane yang digelar Pemerintah Kota Tangerang, selain merawat keberagaman dan kearifan lokal, juga memberikan edukasi bagi pengunjung yang datang ke festival tahunan itu.

Salah satunya stand Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang. Stand yang ikut meramaikan festival tersebut mendapat sambutan antusias dari pengunjung, Senin, (29/7/2019). Banyak warga yang datang bertanya serta mencari informasi seputar pertanian organik.

Dari pantauan Redaksi24.com, banyak sekali pengunjung, khususnya kaum ibu melihat-lihat budidaya menanam tanaman dengan cara hidroponik. Selain itu, stand Dinas Ketahanan Pangan juga mengenalkan uji formalin pada pangan. Pelayanan itu tanpa dipungut biaya alias gratis.

Linda, seorang ibu rumah tangga warga Karawaci, Kota Tangerang mengaku sangat tertarik dan ingin belajar menanam tanaman dengan cara hidroponik. “Karena  saya ingin mencobanya di rumah,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang, Abduh Surohman menyatakan, kehadiran stand dinasnya di Festival Cisadane sebagai ajang berbagi informasi dan edukasi bagi pengunjung, terlebih bagi masyarakat Kota Tangerang secara umum.

“Kami hadir untuk berbagi informasi, selain itu kami juga memamerkan produk olahan hasil pertanian local Kota Tangerang,” jelasnya.(Agus/Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.