Dilantik 2 September, Anggota DPRD Banten Didominasi Wajah Lama

  • Whatsapp
Deni Hermawan
Sekretaris DPRD Provinsi Banten, Deni Hermawan

REDAKSI24.COM – Sebanyak 85 anggota DPRD Provinsi Banten terpilih periode 2019-2024 bakal menjalani prosesi pelantikan, Senin (2/10/2019) nanti. Seluruh wakil rakyat dewan tersebut dipastikan akan hadir, termasuk tiga orang yang sedang menunaikan ibadah haji.

Kepastian itu dikatakan Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Provinsi Banten, Deni Hermawan usai gladi bersih pelantikan anggota dewan periode 2019-2024, Jumat (30/8). Menurut Deni, ada tiga anggota dewan terpilih yang sekarang sedang menunaikan ibadah haji. Namun pihaknya sudah mengirimkan surat ke Kanwil Depag Banten untuk mempercepat pemulangan mereka.

Bacaan Lainnya

“Jika ada yang tidak hadir, yang bersangkutan tidak akan mendapat haknya, seperti tertuang dalam peraturan, sampai ada prosesi pelantikan,” katanya.

BACA JUGA:

. Andra Soni dan Muhlis Pimpinan Sementara DPRD Banten

. KPU Tetapkan Caleg Terpilih, Gerindra Raih 16 Kursi DPRD Banten

. BUMD Agrobisnis Disahkan, Pemprov Banten Lakukan Kajian Akademik

Dari sisi proporsi, menurut Deni, anggota dewan yang baru ini sekitar 32 orang merupakan incumben. Sisanya hampir rata-rata berasal dari dewan Kabupaten/Kota, sehingga mereka sudah tidak asing lagi terkait legislasi.

“Mayoritas masih didominasi wajah lama,” katanya.

Deni juga berharap agar para anggota dewan terpilih segera melengkapi registrasi dan administrasi, supaya tidak ada kendala kedepannya. “Termasuk pembuatan rekening Bank Banten untuk penggajian para anggota dewan,” tandasnya. (Luthfi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.