Dikeluhkan Warga, DPRD Kota Serang Panggil Pengusaha Ternak

  • Whatsapp
dprd kota serang
Ketua Komisi I DPRD Kota Serang, Bambang Janoko.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Komisi I DPRD Kota Serang, Banten memanggil pengusaha peternakan menyusul laporan adanya peternakan yang mengganggu kenyamanan warga Kecamatan Curug.

Ketua Komisi I DPRD Kota Serang, Bambang Janoko mengatakan, dalam menyikapi laporan warga pihaknya memanggil pengusaha peternak untuk diberi pemahaman terkait regulasi peternakan yang ada di Kota Serang.

Bacaan Lainnya

“Warga Curug mengaku tidak nyaman karena di lingkungannya ada peternakan ayam,” kata Bambang Janoko kepada wartawan di Ruangannya, Gedung DPRD Kota Serang, Jum’at (6/12/2019).

BACA JUGA:

. Lahannya Diurug, Warga Panancangan Laporkan PT Puri Cempaka ke DPRD Kota Serang

. Tagih Aset ke Pemkab Serang, DPRD Kota Serang Bakal Bentuk Pansus

Bambang mengakui, pihaknya berkewajiban menyampaikan regulasi yang ada di Kota Serang kepada pengusaha, khususnya pengusaha ternak, yang menyatakan Kecamatan Curug tidak diperbolehkan untuk adanya usaha peternakan.

“Kami wajib mengundang pengusaha ternak, agar tahu regulasi yang ada di Kota Serang. Kami juga tidak ingin memberatkan pihak pengusaha. Karena biar bagaimanapun mereka bagian dari masyarakat Kota Serang,” ujarnya.

Bambang Janoko menjelaskan, bila melihat rencana tata ruang wilaytah (RTRW) Kota Serang, Kecamatan Curug tidak diperbolehkan untuk usaha peternakan.

Namun, menurut Banbang, peternakan itu telah ada sebelum Kota Serang terbentuk. Dengan kata lain, tahun 90, Pemkab Serang masih menmperbolehkan adanya peternakan di Kecamatan Curug.

“Tapi dengan adanya pembentukan Kota Serang, otomatis regulasinya juga berbeda dengan Kabupaten Serang,” paparnya.(Adi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.