Dikawal Brimob, Penusuk Wiranto Dibawa ke Mabes Polri

  • Whatsapp
Polsek Menes
Pelaku penusukan Menko Polhukam dipindahkan dari Polsek Menes Pandeglang, Banten ke Mabes Polri.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Pelaku penyerangan dan penusukan terhadap Menteri Polhukam RI, Wiranto di Alun-alun Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten, telah dibawa ke Mabes Polri untuk dilakukan pemeriksaan.

Pelaku yang juga pasangan suami istri (Pasutri) itu, dijemput petugas Polda Banten dari Polsek Menes sekitar pukul 17:00 WIB. Keduanya dibawa menggunakan kendaraan roda empat jenis Inova benromor polisi A 1135 PF dan Nisan Serena dengan Nomor Polisi A 1221 ZP yang dikawal Brimob Polda Banten menggunakan Barakuda.

Bacaan Lainnya

Pantauan di lokasi, pada saat penjemputan pelaku di Mapolsek Menes, ratusan warga nampak memadati Alun – Alun dan halaman Polsek Menes. Mereka ingin menyaksikan dari dekat pelaku pelaku penusukan Menpolhukam yang akan dibawa petugas ke Polda Banten.

BACA JUGA:

. Kapolda Banten : Wiranto Ditusuk Saat Swafoto Bersama Warga

. PWNU Banten Kecam Penusukan Menkopolhukam Wiranto

. Penusuk Sudah Menunggu Kedatangan Menko Polhukam Wiranto

Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan, dan untuk mendalami motif dan tujuan penyerangan, kedua pelaku akan diinterogasi dan telah ditangani langsung Tim Densus 88 Mabes Polri.

“Jadi upaya kepolisian sejak kedatangan Menko Polhukam, sebelumnya sudah dilakukan sterilisasi. Namun pelaku menerobos pengamanan dan langsung menyerang Pak Wir (panggilan akrab Menko Polhukam),” ungkapnya di Mapolsek Menes, Kamis (10/10/2019).

Menurutnya, kedua pelaku berpura-pura melakukan aktivitas yang sama dengan warga yang ada di lokasi kejadian. Kedua pelaku, kata dia, sebelumnya juga sudah dihalau Kapolsek Menes untuk menjauhi tempat yang sudah disterilisasi.

“Kedua pelaku sudah menjauh, namun ternyata bersembunyi. Jadi saat rombongan Pak Wir datang, keduanya menerobos penjagaan dan langsung menyerang,” ujarnya.

Edy menyatakan, melihat aksi penyerangan tersebut, sejumlah petugas Polsek Menes, termasuk Kapolsek Kompol Dariyanto langsung meringkus pelaku. Saat itu juga petugas melakukan penggeledahan terhadap kontrakan pelaku di Kampung Sawah, Desa Menes, Kabupaten Pandeglang.

“Kontrakan pelaku sudah dilalukan penggeledahan, untuk mengamankan barang – barang yang diduga ada keterkaitan dengan aktivitas pelaku. Adapun ketiga korban penusukan itu sedang ditangani pihak medis,” katanya.

Saat ditanya barang apa saja yang dibawa dalam penggeledahan rumah kontrakan pelaku. Edy mengaku, belum mengetahui barang-barang apa saja, karena tim yang langsung melakukan penggeledahan.

“Untuk tempat tinggal pelaku sudah disterilkan dan dipasangi garis polisi. Kami akan terus memantau kontrakan pelaku,” tandasnya. (Samsul Fathoni/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.